Gubernur Lantik Agus Pramono sebagai Pj. Bupati Kapuas

PALANGKA RAYA – Bertempat di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (28/5), Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melantik Agus Pramono sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Kapuas. Acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Pj. Bupati Kapuas tersebut dihadiri para pejabat lingkup Pemprov Kalteng dan Pemkab Kapuas. Acara juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Kalteng.

Pelantikan Agus yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kalteng tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.62-1768 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Apel Kehormatan dan Renungan Suci)

Terkait dengan pelantikan ini, Gubernur memaparkan bahwa Penjabat Bupati yang baru saja dilantik memiliki dua tugas pokok, yakni menyelenggarakan pemerintahan daerah yang efektif serta menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Kapuas secara aman, tertib, dan lancar. “Mengefektifkan pelaksanaan pemerintahan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kapuas adalah dua hal yang harus disiapkan Pj. Bupati Kapuas,” paparnya.

Sementara itu, pelantikan Pj. Bupati ini sendiri dilaksanakan karena masa jabatan Bupati Kapuas telah habis. Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung, Gubernur sebelumnya telah melantik Ermal Subhan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kapuas dan Rianova sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Kapuas.

Kepala Daerah