Raker Bersama DPD RI dan Video Conference Mendagri

PALANGKA RAYA - Berbagai persiapan dialksanakan oleh instansi-instansi terkait guna menyukseskan gelaran Pilkada Serentak tahun ini. Selain menghadiri video conference dengan Menkopolhukam di Mapolda Kalteng, pada hari yang sama, Senin (25/6), pemerintah daerah Kalteng juga menggelar Rapat Kerja dalam rangka Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Provinsi Kalimantan Tengah bersama Komite I DPD RI di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng. Kegiatan ini antara lain dihadiri Forkopimda setempat, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalteng, serta perwakilan dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Katingan.

Sementara itu, pada Selasa (26/6), digelar video conference Laporan Perkembangan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 antara Pemerintah dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng. Video conference yang dilaksanakan berdasarkan telegram Menteri Dalam Negeri Nomor T.485.11/5334/OTDA tanggal 25 Juni 2018 tersebut juga digelar di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : ASN Diminta Tingkatkan Kinerja di Tahun 2018)

Sejumlah materi dibahas dalam video conference tersebut, antara lain kesiapan Data Pemilih Tetap, kesiapan dana pilkada, koordinasi pemeliharan keamanan atau ketertiban berdasarkan kerawanan, partisipasi pemilih, dukungan teknis kelancaran Pilkada, dan netralitas ASN.

 

 

 

Kepala Daerah