Pengukuhan Paskibraka Kalteng

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail menukuhkan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Istana Isen Mulang, Rabu (15/8). Mereka yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng tersebut terdiri atas 36 putra dan 37 putri.

 

(Baca Juga : Gubernur Secara Resmi Buka Gelaran FSQ VII Kalteng)

Dalam amanat kepada Paskibraka Kalteng, Wagub mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. “Anggota Paskibraka dipilih dari berbagai suku, agama, dan ras, sebagai bagian dari kemajemukan Indonesia khususnya di Kalteng yang harus dipupuk dan dibina,” jelasnya.

Terkait dengan seleksi ketat Paskibraka, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan mengatakan bahwa Paskibaraka tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018 sudah melalui seleksi yang ketat di daerah masing-masing serta mengikuti Pusdiklat di Palangka Raya dengan tenaga pelatih dari TNI, POLRI, dan Alumni Paskibaraka.

Sementara itu, tatap muka Pemprov Kalteng dan jajaran terkait dengan Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng digelar di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (18/8) pagi, sehari setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

 

Kepala Daerah