Kadis Kesehatan Kalteng bersama Ka Bapelkes memperlihatkan Sertifikat Akreditasi PenuhBalai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2016 kembali mengikuti Penilaian Akreditasi dan berhasil meraih AKREDITASI PENUH dengan Nilai Akreditasi Institusi 4,15 atau sudah memasuki digit 4 dari standard nilai dari 0 sampai 5. Hasil capaian ini menunjukkan peningkatan nilai yang cukup signifikan dibanding Penilaian Akreditasi sebelumnya pada tahun 2013 dimana pada saat itu capaian Nilai Akreditasi Institusi nya baru mencapai 3,79 atau berada pada digit 3.

Sertifikat Akreditasi Institusi Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah ini diserahkan secara resmi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan  RI melalui Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan PPSDM Kesehatan kepada Kepala Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 6 Oktober 2016 di Jakarta.

Rangkaian Penilaian Akreditasi sangat bermanfaat bagi pengembangan Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah karena melalui penilaian ini dapat diketahui tingkat kinerja dan kualitas secara terukur baik kualitatif maupun kuantitatif. Secara garis besar Penilaian Akreditasi bagi Balai Pelatihan Kesehatan terbagi atas 3 komponen utama yaitu Administrasi Manajemen, Pelayanan Diklat dan Pelayanan Penunjang Diklat dimana komponen Pelayanan DIklat berhasil meraih nilai yang sangat tinggi yaitu 4,56 sementara pada komponen Pelayanan Penunjang Diklat baru mencapai 3,90.

Dari uraian capaian per komponen diatas maka manajemen Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah telah mendapat gambaran secara jelas tentang bagian mana yang harus dipertahankan keberhasilannya dan bagian mana yang perlu upaya straegis dan maksimal untuk ditingkatkan sehingga seluruh hasil penilaian  per komponen berada pada digit 4. Dengan memperhatikan potensi yang ada sekarang maka Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah optimis pada Penilaian Akreditasi 3 tahun yang akan datang bisa mencapai hasil penilaian tertinggi yaitu Akreditasi Istimewa.

Dengan meningkatnya kualitas pelayanan Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan akan berpengaruh positif terhadap kualitas SDM Kesehatan dan tentunya akan mendukung akselerasi Pembangunan Kesehatan di Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah.

 



  Dokumen by Emix @ October, 12 2016 19:41 [balas komentar] [lapor]

Informasi Yang Sangat Berguna <a href="https://goo.gl/lWSrOa">Ucapan Tahun Baru 2017</a>

  Dokumen by Emix @ October, 12 2016 19:42 [balas komentar] [lapor]

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren