Kalimantan Rapat sosialisasi lokasi sampel dipimpin oleh Kabid PMKTengah menjadi salah satu dari sembilan Provinsi yang akan dikunjungi oleh WHO (Word Health Organization)  dalam rangka pengambilan sampel  kegiatan External Malaria Programme Review. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 23 November 2016.
  
Tujuan kegiatan ini adalah mengevaluasi program malaria secara mendalam dan memberikan rekomendasi untuk penguatan pemberantasan penyakit malaria serta memberikan pedoman untuk strategi akselarasi dalam mencapai eliminasi malaria pada tahun 2030 di Indonesia. Sebagai tahap persiapan kegiatan tersebut maka Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melalui bidang Pengendalian Masalah Kesehatan melakukan rapat lintas sektoral dengan instansi terkait, yang dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2016 di ruang rapat Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah.
 
Kunjungan oleh WHO ke Provinsi Kalimantan Tengah merupakan kunjungan yang kedua kalinya, setelah pada bulan Juli tahun 2011, dimana Provinsi Kalimantan Tengah juga menjadi sampel lokasi kegiatan yang sama. Kalimantan Tengah merupakan satu-satunya Provinsi yang mendeklarasikan percepatan eliminasi penyakit malaria pada tahun 2018, hal tersebut lebih cepat 2 (dua) tahun dari target nasional, yang menargetkan eliminasi penyakit malaria secara nasional yaitu pada tahun 2020. Jumlah angka penduduk yang telah mengidap penyakit malaria  sejak  tahun 2010 hingga sekarang, diperkirakan mencapai 4,46 per seribu penduduk, yang telah mengidap penyakit malaria, namun pada bulan Oktober tahun 2016, telah terjadi penurunan menjadi 0,15 per seribu penduduk.

 



  selamat by Aeni @ November, 20 2016 08:14 [balas komentar] [lapor]

Selamat semoga sukses, manfaatkan kesempatan untuk lebih sehat | harga velg comet

  Pengurus DAD Kalteng Dilantik by angginilusi @ December, 20 2016 14:39 [balas komentar] [lapor]

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren