PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Senin (22/5), mengambil sumpah/janji jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022 di Istana Isen Mulang, Palangka Raya.
Mereka yang dilantik tersebut adalah H. Eddy Raya Samsuri, ST-Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barsel terpilih, serta Hj. Nurhidayah, SH, MH-Ahmadi Riansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kobar terpilih.
Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik agar senantiasa menjaga suasana kondusif pasca Pilkada melalui koordinasi dan komunikasi dengan semua komponen masyarakat di daerah masing-masing. Gubernur juga mengingatkan agar mereka segera menyusun RPJMD Kabupaten, meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, tidak berhenti menyuarakan perang terhadap NARKOBA, serta berkomitmen meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada H. Mugeni, SH, MH dan Drs. H. Nurul Edy, M.Si atas pengabdian selama menjabat sebagai Pj. Bupati Barsel dan Kobar.
Sementara itu, hadir dalam acara pelantikan hari ini, antara lain Wakil Gubernur Habib Said Ismail, pimpinan DPRD Kalteng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan kabupaten, Pj. Sekretaris Daerah provinsi dan sekretaris daerah kabupaten, para pejabat Pemprov dan Pemkab lainnya, pimpinan instansi vertikal, Kepala BUMD, Rektor Perguruan Tinggi, Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten, Panwaslu dan Banwaslu, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan media cetak dan elektronik.
Pelantikan ini akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan rapat paripurna istimewa di Kabupaten masing-masing selambat-lambatnya 14 hari setelah pelantikan.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir berhasil mengalahkan pasangan Farid Yusran-Sukanto dalam pemungutan suara di Barsel. Sedangkan pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah berhasil mengungguli pasangan Eko Soemarno-Yudie Junas, Desi Hercules-Gusti Awaludin, Indrawan Sakti-Nurhanuddin, dan Bambang Purwanto-Said Syamsuddin Noor di Pilkada Kobar pada 15 Februari 2017 lalu.

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



  Semoga saja by gemscoolindo @ May, 31 2017 01:14 [balas komentar] [lapor]

smoga saja dengan dilantiknya beliau, nasib kalteng menjadi lebih baik dan maju di masa mendatang :

salam kenal dari saya penjual baju batik dan pendatang baru di kalteng 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren