KUMPAI BATU ATAS – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri Penanaman Perdana Kebun Kelapa Sawit Swadaya Masyarakat Pola Kemitraan bersama PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (21/6).

Dalam kegiatan di lahan seluas kurang lebih 200 hektare ini, Gubernur turut serta menanam bibit pohon didampingi Wakil Bupati Kobar, Camat Arut Selatan, Pimpinan PT Sawit Sumbermas Sarana (SSS) dan PT Citra Borneo Indah (CBI), serta sejumlah pejabat provinsi dan pejabat kabupaten setempat. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Seruyan, Bupati Barsel, Wakil Bupati Lamandau, Ketua DPRD Lamandau, dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian.
 
 
Gubernur berharap penanaman perdana dengan pola kemitraan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjadi contoh bagi para pengusaha di Kalteng untuk melakukan hal serupa dalam rangka meningkatkan perekonomian serta mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kalteng.
Tidak hanya mendorong para pengusaha, Gubernur juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam memanfaatkan lahan kosong mengingat usaha perkebunan menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian yang akan berpengaruh pada kemanjuan daerah.
Gubernur pun mengapresiasi penanaman kelapa sawit yang terintegrasi dengan tanaman jagung dan baru kali pertama dilakukan di penanaman perdana ini. Dengan pola semacam ini, masyarakat bisa mendapat keuntungan lebih dibanding dengan hanya menanam satu jenis tanaman. "Dalam jangka pendek, jagung dapat dinikmati hasilnya. Sedangkan dalam jangka panjang, hasil akan diperoleh dari kelapa sawit," imbuhnya.
Seusai penanaman perdana pada sore harinya, Gubernur memenuhi undangan berbuka puasa bersama di kediaman Chairman of CBI H. Abdul Rasyid, AS.
Sebelumnya, dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H di Kabupaten Lamandau, Gubernur berbuka puasa bersama pejabat dan masyarakat setempat di Masjid Raudatul Jannah, Selasa (20/6).
Kemudian pada Rabu (21/6) pagi, Gubernur sedianya bertolak ke Gunung Mas untuk menghadiri Peringatan Hari Jadi Ke-15 kabupaten tersebut. Namun, keadaan cuaca yang kurang bersahabat saat itu tidak memungkinkan helikopter yang akan membawa Gubernur untuk terbang dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Bandara Sangkalemu Kuala Kurun. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng, Agus Siswadi, dalam keterangan persnya.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  sumbercenel by sumbercenel @ July, 18 2017 14:50 [balas komentar] [lapor]

selalu bekerja dengan baik

 rumah minimalis 

 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren