PALANGKA RAYA –Ribuan ASN mengikuti Apel Besar Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Halal Bihalal Tahun 2017 di Halaman Kantor Gubenur Kalteng, Senin (3/7). Apel kali ini juga dihadiri pimpinan beserta jajaran PT Bank Kalteng, PT Jamkrida, dan PD Banama Tingang Makmur.

Apel setelah sepekan menjalani cuti Lebaran ini digelar dalam rangka meningkatkan rasa persatuan, nasionalisme, dan kecintaan terhadap NKRI. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menciptakan koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi, dan sinergitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, sekaligus silaturahmi antar aparatur negara di Provinsi Kalteng.

 
Dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekda Kalteng Syahrin Daulay, bahwa Gubernur Sugianto Sabran mengingatkan seluruh ASN agar kembali fokus pada tugas-tugas pekerjaan setelah libur panjang Lebaran. Gubernur Kalteng juga mengingatkan bahwa realisasi APBD Provinsi Kalteng per kondisi 30 Juni 2017 masih rendah. Untuk itu, seluruh jajaran Pemprov Kalteng diminta untuk memperhatikan fokus, ketelitian dan pengendalian, termasuk pengawasan internal yang kuat dari pimpinan unit kerja masing-masing.
 
“Setiap pejabat struktural agar memahami tugas-tugas yang harus diselesaikan dan saya minta hasil akhir capaian kinerja tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Lakukan percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program atau kegiatan strategis untuk mendukung pencapaian visi misi menuju Kalteng BERKAH,” demikian yang diminta Gubernur dalam sambutannya.
Para ASN diminta untuk menjaga keharmonisan di lingkungan memelihara suasana kondusif, kebersamaan, gotong-royong dan soliditas di tengah masyarakat.
 
Di sisi lain, absensi menjadi perhatian serius dalam kegiatan kali ini dimana setiap SOPD diminta melaporkan angka kehadiran pegawainya masing-masing. Selain untuk meningkatkan kinerja, laporan kehadiran ini disampaikan kepada Gubernur dan pihak-pihak terkait untuk langkah tindak lanjut.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  Termotivai by adin @ July, 08 2017 18:16 [balas komentar] [lapor]

Setuju dalam hal kerja harus lebih di tingkatkan dan lebih semangat apalagi untuk membangun negara agar lebih baik, sukses untuk palangkataya.. niat puasa arafah

Terima Kasih

 

 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren