PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran berpesan kepada umat Islam agar bersatu sekaligus menjaga keharmonisan dengan pemeluk agama lainnya di Bumi Tambun Bungai dalam rangka menuju Kalteng Berkah. “Ada agama-agama yang lain di Kalteng ini jadi kita harus jaga keharmonisan,” demikian disampaikan Gubernur Kalteng  dalam gelaran Kalteng Bersholawat di Lapangan Sanaman Mantikai Palangka Raya, Rabu (5/7) malam. Kegiatan ini dirangkai dengan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang bertepatan dengan Milad ke-44 Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Pada dasarnya Gubernur Kalteng  berharap bahwa acara halal bihalal inibisa dimanfaatkan masyarakat untuk saling bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan sebagai wujud kerukunan umat beragama agar kedamaian dan ketenteraman selalu terjaga di Kalteng.

 

 
 
Selain menyampaikan pesan agar masyarakat Kalteng menjaga keharmonisan, Gubernur Kalteng juga kembali menyerukan kepada masyarakat agar terus menggalakkan perang terhadap Narkoba dan hal-hal yang dilarang agama untuk benar-benar menjadi berkah bagi kemajuan Kalteng.
Sambutan Gubernur Kalteng kemudian dilanjutkan dengan doa dan potong tumpeng. Suapan pertama dari potongan tumpeng diberikan Gubernur Kalteng untuk ibunda tercinta yang turut hadir dalam acara malam ini. Suapan berikutnya diberikan kepada tokoh nasional sekaligus Ketua Umum PKB H. Muhaimin Iskandar. Sebelum dilanjutkan kepada beberapa tamu undangan yang lain, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo menyempatkan diri untuk memberikan suapan potongan tumpeng kepada Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Habib Syech juga berharap Kalteng lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya serta terjaga kerukunannya.
Selanjutnya, Muhaimin Iskandar yang berkesempatan menyampaikan sambutan pada acara malam ini berharap Gubernur Kalteng di usia yang ke-44 tahun senantiasa sehat dan sukses memimpin Kalteng. Muhaimin juga berharap tidak ada lagi kebodohan dan ketimpangan di Kalteng, serta Palangka Raya bisa menjadi Ibukota Indonesia yang dibanggakan di kemudian hari. “Semoga Kalteng yang berada di tengahnya Indonesia bisa menjadi Ibukota yang dibanggakan di kemudian hari. Semoga kita bisa bersatu-padu mewujudkan Indonesia yang maju. Semoga Kalteng dan Indonesia bisa membuktikan Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Muhaimin.
Acara yang terselenggara atas kerjasama Pemprov Kalteng, PHBI, dan beberapa pihak terkait ini antara lain juga dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Ketua DAD Kalteng, dua anggota DPR RI dari Dapil Kalteng, serta Walikota dan Bupati se-Kalteng. Menutup acara yang dihadiri ribuan warga masyarakat ini, Habib Syech memandu lantunan sholawat yang dirangkai dengan tausiah oleh pimpinan Majelis Az Zikra KH Muhammad Arifin Ilham.
Sementara itu, pada Rabu (5/7) pagi tadi, digelar kegiatan donor darah bersama Gubernur Kalteng di Istana Isen Mulang. Gubernur berharap kegiatan ini bisa membantu menyelamatkan nyawa sesama. Masyarakat umum, ASN, TNI dan Polri turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng´╗┐


  Terima kasih Pak Gubernur by adelia75 @ July, 10 2017 16:44 [balas komentar] [lapor]

Alhamdulillah terima kasih pak gubernur salam dari kami redaksi streaming global tv

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren