PALANGKA RAYA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy secara resmi membuka Kemah Budaya Nasional (KBN) VIII Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Jalan Matal, Kelurahan Sabaru, kecamatan Sebangau, Senin (17/7). Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, acara pembukaan KBN kali ini dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi Ke-60 Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Ke-52 Pemerintah Kota Palangka Raya.
Dalam sambutannya, Mendikbud menegaskan bahwa kegiatan Pramuka sangat penting untuk membangun rasa kebhinekaan yang akan melahirkan perilaku-perilaku toleran, saling menghargai dan gotong royong. “Dengan kegiatan pramuka ini, kita siapkan anak-anak yang kelak menjadi pemimpin bangsa agar memiliki bekal pemahaman yang cukup mengenai rasa kebhinekaan.”
 
 
Kegiatan dengan tema “Harmoni Kebhinekaan di Bumi Tambun Bungai” ini akan berlangsung pada 16 Juli hingga 22 Juli 2017. Selain diikuti seribuan pramuka penggalang dari 34 provinsi, KBN kali ini juga diikuti 13 Kwarcab se-Kalimantan Tengah dan 8 Kwarcab se-Kota Palangkaraya. Bahkan perwakilan pramuka dari Vietnam juga turut ambil bagian pada kegiatan kali ini.
Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hilmar Farid menilai bahwa KBN bisa menjadi titik tolak untuk menyukseskan penguatan pendidikan karakter. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wahana mengembangkan nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa, membina persaudaraan, serta mempererat persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.
Dalam acara pembukaan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail dan Walikota Palangka Raya Riban Satia ini, juga dilakukan napak tilas rute sejarah dan kiprah perjuangan tokoh nasional Tjilik Riwut.
Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya di Palangka Raya, Mendikbud yang juga didampingi Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar, Direktur Sejarah Triana Wulandari, serta Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Nadjamuddin Ramly ini melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya di samping membuka KBN VIII. Berbagai kegiatan Mendikbud selama berada di Kota Cantik, antara lain memimpin Apel Anak Cerdas Berkarakter di SMPN 2 Palangka Raya, menghadiri Peresmian Gedung Sekolah Hasanka Boarding School, menghadiri Seminar Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Rumah Jabatan Walikota, serta menghadiri Rakor Dikdasmen PWM Muhammadiyah di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  Semangat by adin @ July, 27 2017 03:57 [balas komentar] [lapor]

Wah sangat menarik, ini akan sangat menggembirakan

ucapan idul adha

  Terus Berkarya by imagologi @ July, 31 2017 08:09 [balas komentar] [lapor]

 terus berkarya seperti halnya rental motor Bali

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren