TARAKAN –Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail, Jumat (21/7), mengunjungi kafilah asal Kalimantan Tengah yang kini tengah berlaga pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXIV Tahun 2017 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. STQ tahun ini berlangsung pada 13 Juli—22 Juli 2017.
Dalam sambutannya, Wagub berharap nama Kalteng khususnya dan Kalimantan pada umumnya akan terangkat dan bisa menjadi perhatian Pemerintah Pusat melalui ajang prestasi syiar ini. “Kita harap diperhitungkan. Paling tidak lewat ajang prestasi syiar ini, Kalimantan tidak hanya Kalteng bisa terangkat dan bisa jadi perhatian pemerintah pusat. Alhamdulillah, seperti Muhammadun di Malaysia sudah bawa harum Kalimantan,” kata Wagub.
Pada acara temu semangat di mess kontingen Kalteng tersebut, Wagub juga memberikan nasehat kepada para kafilah Kalteng agar meniatkan segala sesuatu dengan syiar untuk menjadi orang yang bertaqwa. “Segala sesuatu kita niatkan syiar untuk menjadi orang yang bertaqwa. Syiar tidak hanya agama, tapi juga mensyiarkan daerah, cinta daerah, cinta tanah air juga merupakan bagian daripada iman,” jelasnya.
 
 
Menurut Wagub, ajang STQ merupakan kompetisi bernilai ibadah, sehingga para kontestan asal Kalteng diminta untuk tidak memikirkan hadiah apa yang akan diperoleh jika menjadi juara. Mereka diminta untuk untuk mengutamakan syiar agama, syiar daerah, syiar kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, serta syiar kepada dunia bahwa Indonesia dengan jumlah muslim terbesar mampu melaksanakan even-even besar tanpa ada kejadian yang bisa merendahkan martabat agama Islam itu sendiri.
Sementara itu, bersamaan dengan kedatangannya kali ini, Wagub juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Gubernur Sugianto Sabran karena tidak dapat hadir memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi kontingen Kalteng yang tengah berlaga. “Permohonan maaf juga disampaikan karena sebelumnya pada Pembukaan STQ juga tidak dapat hadir. Gubernur kemarin sedang sakit dan sempat memeriksakan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” kata orang nomor dua di Kalteng ini.
Lebih lanjut Wagub mengungkapkan, Kalteng berencana mendukung setiap kegiatan keagamaan. Dukungan melalui APBD Perubahan ini nantinya akan disesuaikan dengan porsinya masing-masing. “Dana untuk kegiatan keagamaan disesuaikan porsinya sebagaimana persentase yang ada di masyarakat. Untuk APBD Perubahan akan disesuaikan porsinya tanpa mengurangi cinta dan kepedulian terhadap pemeluk agama yang lain,” paparnya.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wagub menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kalimantan Utara selaku pihak penyelenggara. Wagub juga kembali mengingatkan para kafilah agar terus berlatih bagi yang berhasil meraih juara. Sedangkan bagi yang belum berhasil menjadi juara, diminta untuk tidak berkecil hati karena kesempatan menjadi juara masih terbuka di kemudian hari. “Semoga semua dalam perjalanan ini diberi kesehatan, tetap berlatih, tetap diniatkan syiar, dan membawa harum nama Kalteng,” tutupnya.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng´╗┐


  Syiar Yang Sangat Baik by adin @ July, 31 2017 17:11 [balas komentar] [lapor]

Sangat bagus acara ini, kami yakin kalteng terutama kalimantan akan semakin maju dan populer hingga internasional, sukseeesssss

harga jam tangan rolex

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren