JAKARTA – Festival Pesona Budaya Borneo kembali digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 29—30 Juli 2017. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka secara resmi Festival Pesona Budaya Borneo Tahun 2017, Sabtu (29/7) pagi. Tjahjo yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo tersebut mengatakan, budaya tidak dapat dipisahkan dari Indonesia. Untuk itu, pemerintah diharapkan mampu mengembangkan budaya daerah sebagai kekuatan bangsa. “Acara ini sangat bagus untuk mengikat persatuan bangsa. Membangun bukan hanya fisik, tapi membangun secara keseluruhan,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, KetuaMajelisPertimbanganMajelisAdatDayakNasional (MADN) Agustin TerasNarangjuga mengatakan, budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia sangat luar biasa dan pesona budaya Borneo yang masih terus lestari hingga kini tentu akan semakin memperkaya khasanah budaya di negeri ini.
 
 
Festival Budaya kali ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh adat se-Kalimantan, namun juga dihadiri oleh duta besar negara sahabat, gubernur atau wakil gubernur dan bupati/walikota se-Kalimantan, Deputi Presiden MADN, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi, pengusaha dan masyarakat.
Mengambil tema “Dengan Budaya Kita Bangun Masyarakat untuk Lebih Sejahtera dalam Bingkai NKRI”, Festival Pesona Budaya Borneo Tahun 2017 bertujuan untuk mempromosikan dan mempublikasikan seni dan budaya suku Dayak, serta produk unggulan dan karya-karya inovasi pembangunan oleh pemerintah daerah se-Kalimantan.
Tidak hanya itu, even ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi strategis bagi pemasaran produk-produk daerah di semua sektor, baik tingkat Nasional maupun Internasional. Dengan kata lain, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas masyarakat luas dan pemerintah daerah di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, serta membangun daya saing ekonomi se-Kalimantan. Adapun sebagai sarana hiburan, ajang promosi ini diharapkan bisa menaikkan angka kunjungan wisatawan nasional maupun asing.
Sejumlah kegiatan mewarnai even budaya tahunan ini, seperti Pagelaran Seni dan Budaya Dayak, Pameran Produk Unggulan Daerah dan Karya Inovatif Pemerintah Daerah, Kalimantan Investment Forum, Kalimantan Art Carnaval 2017, Kalimantan Innovation Award 2017, Lomba Photo Pesona Borneo, Lomba Film Pendek Pesona Dayak, serta Kalimantan Night and Fun 2017.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng, Bawaslu Kalteng




  Lomba 17 Agustus by akmalbahtiar @ August, 01 2017 08:56 [balas komentar] [lapor]

Terus berkarya Borneo tercinta.

Kunjungi juga Lomba 17 Agustus 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren