PALANGKA RAYA – Ratusan Kader PKK dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya. Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yuel Tanggara, mewakili Gubernur Kalteng, secara resmi membuka jambore yang ditandai dengan penabuhan katambung di halaman Istana Isen Mulang, Senin (25/9).

Dengan tema “Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tumbuh kembangkan Pembentukan Karakter dalam Keluarga, Menuju Kalteng Berkah”, rangkaian kegiatan jambore dilaksanakan sampai dengan tanggal 27 September 2017 di Hotel Luwansa. Sejumlah cabang lomba digelar selama jambore yang diikuti sekitar 310 orang ini, antara lain Defile, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Yel-yel, Lomba Merias Wajah dengan Penutup Mata, Lomba Paduan Suara, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak, Lomba Penyuluhan Lingkungan Bersih dan Sehat, Lompa Pidato Pembinaan Kelompok Dasawisma, Lomba Penyuluhan BKB, Lomba Penyuluhan Program Pangan Sandang dan Tata Laksana Rumah Tangga, serta Lomba Peragaan Busana.

Hadir dalam pembukaan acara yang bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan, dan persahabatan ini, antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng Ny. Hj. Agustiah Ningsih Said Ismail dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di wilayah Kalteng.

Dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gubernur mengapresiasi digelarnya Jambore Kader PKK yang juga bertujuan untuk memotivasi para kader dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera atau mengaplikasikan 10 Program PKK yang telah disepakati bersama. Menurutnya, keberhasilan PKK di Indonesia dalam meningkatkan peran wanita telah diakui oleh pemerintah serta lembaga internasional. “Karena itu, PKK sebagai mitra pemerintah harus terus mengajak dan membina kader-kadernya dalam rangka mewujudkan keluarga yang cerdas, sejahtera, dan berkomitmen tinggi untuk menghadapi persaingan global.” paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kalteng Ny. Hj. Agustiah Ningsih mengatakan, PKK harus lebih mampu mengembangkan kegiatan-kegiatannya bersama SOPD terkait, melalui 10 Program Pokok PKK, dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga sebagai salah satu unsur pelaku pembangunan. Diharapkan, seluruh upaya TP PKK diarahkan kepada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih baik, mandiri, bahagia, sehat, dan sejahtera, dalam rangka menuju Kalteng Berkah.

Di sela-sela acara pembukaan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Kalteng mengenai pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bumi Tambun Bungai. Penandatangan nota kesepahaman juga dilakukan dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan Provinsi Kalteng mengenai upaya menggiatkan pemanfaatan pekarangan melalui gerakan tanam cabai dan sayur-sayuran sehingga dapat menjadi HATINYA PKK yang mampu mendukung ketahanan pangan keluarga.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng

 

 



  makasih by adelia75 @ October, 04 2017 15:55 [balas komentar] [lapor]

Suskses selalu buat kalteng aku bangga jadi anak kalteng streaming tv one

  jawab by tamara @ October, 05 2017 04:21 [balas komentar] [lapor]

  Kita Tumbuh kembangkan Pembentukan Karakter dalam Keluarga nama bayi perempuan

  jajan by tamara @ October, 05 2017 04:22 [balas komentar] [lapor]

 Penandatangan nota kesepahaman juga dilakukan dengan Dinas Tanaman Pangan nama bayi laki laki

  keluarga yang cerdas by Sifa @ October, 12 2017 07:26 [balas komentar] [lapor]

dalam rangka mewujudkan keluarga yang cerdas, sejahtera, dan berkomitmen tinggi untuk menghadapi persaingan global bacaan sholawat

  Bagus ya by jualqncjellygamat39 @ October, 27 2017 13:10 [balas komentar] [lapor]

Qnc Jelly Gamat | Pusat Penjual Obat QnC Jelly Gamat Terbesar Di Indonesia

Sedangkan Merauke, menurut KSAU, dinilai sebagai wilayah paling timur Indonesia yang pernah menjadi lokasi pertempuran antara TNI dengan tentara Belanda saat memperebutkan wilayah Barat Papua melalui Operasi Trikora.

  Ratusan Kader PKK Binjai Ikuti Jambore by rafid @ November, 13 2017 09:46 [balas komentar] [lapor]

Beberapa ratus kader PKK Kota Binjai ikuti mivo tv jambore yang di buka oleh Wali Kota Binjai diwakili Asisten Pemerintahan H Amran SH MHum, Rabu (3/6) di pendopo Umar Baki. Jambore berisi beragam jadwal motogp perlombaan diantaranya lomba penyuluhan, lomba kreativitas lagu PKK serta lomba cerdas jeli. Ikut ada ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham SPsi, ketua streaming bola GOPTKI Hj Nani Susilawati Timbas Tarigan.

  Terimakasih by acengjavada @ November, 13 2017 12:13 [balas komentar] [lapor]

 Terima kasih info yang bermanfaat.maju terus.

 

Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren