Dalam rangka penatausahaan laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 19 Oktober 2017 di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Acara dibuka oleh yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Asisten Administrasi Umum, drs. I Ketut Widhie Wirawan, SH, MM. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menekankan bahwa pemberian hibah dan bantuan sosial dilakukan setelah memprioritaskan pemenuhan belanja urusan wajib dan belanja urusan pilihan. Karena bukan suatu kewajiban, maka hibah dan bantuan sosial diberikan sesuai kondisi keuangan daerah dengan memperhatikan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam rangka pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menekankan hal-hal sebagai berikut:

    Kepala SOPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah agar lebih proaktif melakukan monitoring dan evaluasi terhadap proses perencanaan dan pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial agar tepat sasaran, tepat administrasi, dan tepat pelaporan.
    Agar melaporkan hasil pelaksanaan monitong dan evaluasi pemberian hibah dan bantuan sosial kepada Gubernur Kalimantan Tengah secara periodik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    Saya berharap dengan momentum Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 ini akan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial Tahun Anggaran 2017 baru pertama kali dilaksanakan menyesuaikan perubahan nomenklatur serta tugas pokok dan fungsi Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Beberapa narasumber dihadirkan yang memaparkan materi tentang hibah dan bantuan sosial dari segi prosedur, keuangan, hingga pelaporan. Rapat dimaksud menghasilkan risalah keputusan yang ditandatangani secara perwakilan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Sambutan Sekretaris Daerah, Laporan Panitia Penyelenggara, Risalah Rakornis, dan Materi Narasumber dapat diunduh pada tautan di bawah ini:
userfiles/file/BIRO/ADPEMB/Rakornis%20Monev%20Hibah%20dan%20Bansos%202017/Laporan%20Panitia%20Kegiatan/Laporan%20Panitia%20Rakornis%20Hibah%202017.pdf









  Komentar by adin @ October, 26 2017 19:32 [balas komentar] [lapor]

buka puasa kami terus simak setiap infonya, mohon izin aja, sukses terus buat kalteng

  Pejabat Bagian Kesra se-Kalteng Rapat di Palangka Raya Bahas Bansos by kamilah @ November, 13 2017 09:09 [balas komentar] [lapor]

Petinggi aparatur sipil negara (ASN) area kesejahteraan streaming mnctv penduduk (Kesra) serta sosial dari 14 kabupaten serta 1 kota semua Propinsi Kalimantan Tengah kumpul di Kota Palangka Raya.

Hadirnya mereka untuk ikuti Rapat Koordinasi Tehnis streaming global tv (Rakortek) Proses Monitoring serta Eveluasi (Monev) Hibah serta Bantuan Sosial (Bansos) yg diadakan Bagian Biro Administrasi streaming antv.

  amanda by hamdan @ November, 14 2017 22:48 [balas komentar] [lapor]

sukses terus untuk provinsi kalimantan tengah. top skor liga champions

  ok by fitriani @ November, 14 2017 22:50 [balas komentar] [lapor]

ok

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren