Dalam rangka penatausahaan laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 19 Oktober 2017 di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Acara dibuka oleh yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Asisten Administrasi Umum, drs. I Ketut Widhie Wirawan, SH, MM. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menekankan bahwa pemberian hibah dan bantuan sosial dilakukan setelah memprioritaskan pemenuhan belanja urusan wajib dan belanja urusan pilihan. Karena bukan suatu kewajiban, maka hibah dan bantuan sosial diberikan sesuai kondisi keuangan daerah dengan memperhatikan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam rangka pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menekankan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kepala SOPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah agar lebih proaktif melakukan monitoring dan evaluasi terhadap proses perencanaan dan pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial agar tepat sasaran, tepat administrasi, dan tepat pelaporan.
  2. Agar melaporkan hasil pelaksanaan monitong dan evaluasi pemberian hibah dan bantuan sosial kepada Gubernur Kalimantan Tengah secara periodik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Momentum Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 akan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.


Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial Tahun Anggaran 2017 baru pertama kali dilaksanakan menyesuaikan perubahan nomenklatur serta tugas pokok dan fungsi Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Beberapa narasumber dihadirkan yang memaparkan materi tentang hibah dan bantuan sosial dari segi prosedur, keuangan, hingga pelaporan. Rapat dimaksud menghasilkan risalah keputusan yang ditandatangani secara perwakilan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Sambutan Sekretaris Daerah, Laporan Panitia Penyelenggara, Risalah Rakornis, dan Materi Narasumber dapat diunduh pada tautan di bawah ini:
Laporan Panitia Penyelenggaran Rakornis Monev Hibah-Bansos 2017.pdf

 

Sambutan Sekda Kalteng Rakornis Monev Hibah-Bansos 2017.pdf

Risalah Rakornis Monev Hibah-Bansos 2017.pdf

Kebijakan dan Implementasi Monev Hibah-Bansos dari Sisi Pelaporan.pptx

Kebijakan dan Implementasi Monev Hibah-Bansos dari Sisi Prosedur.pptx

Kebijakan dan Implementasi Monev Hibah-Bansos dari Sisi Keuangan.pptx



  Sukses by fitri @ October, 22 2017 04:48 [balas komentar] [lapor]

Semoga segala sesuatunya bisa sukses

TV Online

  net by caragratis @ November, 04 2017 10:43 [balas komentar] [lapor]

semoga acaranya sukses pak, baca juga net tv streaming

  Bagus ya by jualqncjellygamat39 @ October, 27 2017 13:08 [balas komentar] [lapor]

Qnc Jelly Gamat | Pusat Penjual Obat QnC Jelly Gamat Terbesar Di Indonesia

Sedangkan Merauke, menurut KSAU, dinilai sebagai wilayah paling timur Indonesia yang pernah menjadi lokasi pertempuran antara TNI dengan tentara Belanda saat memperebutkan wilayah Barat Papua melalui Operasi Trikora.

  Bagus ya by jualqncjellygamat39 @ October, 27 2017 13:09 [balas komentar] [lapor]

Qnc Jelly Gamat | Pusat Penjual Obat QnC Jelly Gamat Terbesar Di Indonesia

Sedangkan Merauke, menurut KSAU, dinilai sebagai wilayah paling timur Indonesia yang pernah menjadi lokasi pertempuran antara TNI dengan tentara Belanda saat memperebutkan wilayah Barat Papua melalui Operasi Trikora.

  Gubernur Berwenang Memonitor dan Mengevaluasi Pemberian Hibah by kamilah @ November, 13 2017 09:03 [balas komentar] [lapor]

Ketentuan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 5 Th. 2017 menuturkan jadwal motogp Gubernur Kalimantan Tengah sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah mempunyai streaming bola kewenangan buat lakukan koordinasi, monitoring, pelajari serta pengawasan pada proses pemberian hibah serta pemberian streaming bein sport sosial di Propinsi Kalimantan Tengah.

  Dalam sambutannya by otoy @ November, 16 2017 21:21 [balas komentar] [lapor]

Dalam sambutannya, streaming tvri Sekretaris Daerah mengutamakan kalau pemberian hibah serta pertolongan sosial dikerjakan sesudah mengutamakan pemenuhan berbelanja , streaming kompas tv masalah harus serta berbelanja masalah pilihan.

  pertolongan sosial by otoy @ November, 16 2017 21:24 [balas komentar] [lapor]

Karna bukanlah satu keharusan, streaming inews tv jadi hibah serta pertolongan sosial diberi sesuai sama keadaan keuangan daerah dengan memerhatikan ketetapan dalam ketentuan, streaming rtv perundang-undangan yang berlaku.

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren