PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017 ini diwarnai oleh berbagai kegiatan, dimana beberapa dia antaranya juga digelar di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya. Puncak peringatan HSP tingkat Provinsi Kalteng digelar di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Sabtu (28/10). Upacara dipimpin Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, serta dirangkai dengan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalteng yang dihadiri Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Wakil Walikota Palangka Raya, para pejabat SOPD lingkup provinsi dan kabupaten/kota, serta ratusan perwakilan pemuda dari 14 kabupaten/kota di Bumi Tambun Bungai.

 

 

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Wagub Habib Said Ismail mengajak pemuda meneladani perjuangan tokoh-tokoh pemuda 1928 yang bersatu demi cita-cita Indonesia. “Pemuda saat ini harus meneladani keberanian mereka dan menorehkan sejarah emas untuk bangsa Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wagub mengatakan, pemuda 1928 berbeda dengan pemuda saat ini yang justru berselisih dengan perbedaan di tengah kemajuan teknologi dan informasi. Sedangkan pemuda 1928 yang hidup di tengah keterbatasan, justru bisa solid demi kemajuan bangsa. Untuk itu, menurutnya, kemajuan teknologi dan kemudahan sarana transportasi saat ini hendaknya dimanfaatkan untuk hal-hal positif, seperti berinteraksi sosial atau bersatu padu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, tidak hanya upacara peringatan dan IBAB, HSP tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti Malam Pencerahan IBAB di Istana Isen Mulang, Jumat (27/10), serta Apel Kebangsaan Regional Kalimantan oleh Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Pemuda Muhammadiyah di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Sabtu (28/10). Pada hari yang sama, Sabtu (28/10), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng juga menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatkan di halaman Gedung DPD KNPI Kalteng, seperti Deklarasi Pemuda Berani Melawan Radikalisme dan Narkoba, serta Malam Panggung Pemuda. Sedangkan pada Minggu (29/10) pagi, wadah berkumpulnya Organisasi Kepemudaan (OKP) ini menggelar Fun Walk Pemuda yang mengambil start di Lapangan Sanaman Mantikei.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng



  Persatuan by fitri @ November, 01 2017 13:29 [balas komentar] [lapor]

Itu yang harus kita jaga, Lanjutkan!

Yalla Shoot

  Mari Naik Ke Puncak by acepsaepul23 @ November, 02 2017 09:00 [balas komentar] [lapor]
  synta by caragratis @ November, 04 2017 10:39 [balas komentar] [lapor]

selalu berkunjung di artikel yang bermanfaat seperti ini, kunjung balik ya cara streaming tv online

  Upacara Peringatan Hari Sumpah by kamilah @ November, 13 2017 08:48 [balas komentar] [lapor]

Beberapa ribu orang yg terbagi dalam bermacam elemen, baik pelajar, mahasiswa,

streaming rcti

aparat, dan lembaga pemerintahan memadati Stadion Mandala Krida.

Mengenai beberapa ribu orang yg berbaris rapi ini tengah ikuti

streaming tv one

jalannya upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89.

  Setuju nyamali by Wiedha922 @ November, 22 2017 01:27 [balas komentar] [lapor]

Setuju sekali, memang saat ini pemuda selalu berselisih dengan perbedaan di tengah kemajuan teknologi dan informasi.

Harga Flashdisk

  Perkembangan Technologi by Sifa @ November, 28 2017 21:24 [balas komentar] [lapor]

Karenanya, menurut dia, perkembangan tehnologi serta keringanan fasilitas transportasi sekarang ini sebaiknya digunakan untuk beberapa hal positif, ucapan tahun baru seperti berhubungan sosial atau menyatu padu wujudkan kesejahteraan serta keadilan sosial untuk semua rakyat Indonesia.

  Perkembangan Tehnologi Serta Info by Sifa @ November, 28 2017 21:32 [balas komentar] [lapor]

Pemuda era 1928 berlainan dengan pemuda sekarang ini yang malah berselisih dengan ketidaksamaan di dalam perkembangan tehnologi serta info. Sedang pemuda 1928 yang hidup di dalam terbatasnya, malah dapat solid untuk perkembangan bangsa. Karenanya, doa sholat hajat menurut dia, perkembangan tehnologi serta keringanan fasilitas transportasi sekarang ini sebaiknya digunakan untuk beberapa hal positif


Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren