PALANGKA RAYA – Keluarga besar Kementerian Agama di Kalimantan Tengah serta seluruh komponen masyarakat diminta memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng agar mampu memaksimalkan potensi sumber daya alam untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Hal itu disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat didaulat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Tingkat Provinsi Kalteng di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya, Rabu (3/1).

 
 
 
Menurut Gubernur, dukungan tersebut antara lain dengan menjaga kerukunan umat beragama. “Perbedaan suku dan agama tidak perlu dipertentangkan. Kerukunan dan kedamaian diperlukan pemerintah daerah dalam membangun masyarakat Kalteng yang lebih sejahtera,”paparnya.
Dalam upacara yang antara lain diikuti para ASN Kemenag, dosen perguruan tinggi keagamaan, guru Madrasah, dan siswa MAN Kota Palangka Raya itu, Gubernur juga membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Dalam sambutannya, Menteri Agama antara lain menjelaskan bahwa menjaga kerukunan hidup antar umat beragama merupakan salah satu misi penting Kemenag. Selain itu, sesuai dengan tema peringatan kali ini, yakni "Tebarkan Kedamaian", maka Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kemenag dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-samamen jadi Duta Penebar Kedamaian. “Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan.
Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera. Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama,” tegasnya.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng


  Menyimak by sabda bismi @ January, 10 2018 21:21 [balas komentar] [lapor]

Ikut nyimak informasinya, jaya terus buat kalteng dan semoga semakin maju bacaan sholat

   upacara by asepx @ January, 11 2018 10:10 [balas komentar] [lapor]

Dalam upacara yang antara lain diikuti para ASN Kemenag, dosen perguruan tinggi keagamaan, harga hp lenovo guru Madrasah, dan siswa MAN Kota Palangka Raya itu, Gubernur juga membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

  Menteri Agama sangat bagus by akati @ January, 11 2018 12:50 [balas komentar] [lapor]

menjaga kerukunan hidup antar umat beragama merupakan salah satu misi penting Kemenag, setuju streaming liga

  Contoh Yang Baik by Afifah @ January, 31 2018 23:36 [balas komentar] [lapor]

 Keluarga besar Kementerian Agama di Kalimantan Tengah serta seluruh komponen masyarakat diminta memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng agar mampu memaksimalkan potensi sumber daya alam untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,

 

Ini Sangat Yalla shoot Banget, sukses selalu buat Kementrian Agama Di Kalimantan Tengah, semoga

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren