SAMPIT – Sejumlah agenda kegiatan mewarnai kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di Kabupaten Kotawaringin Timur. Rapat kerja dengan pemerintah daerah setempat, Selasa (30/1), mengawali rangkaian kegiatan Gubernur di Bumi Habaring Hurung.Sejumlah program kerja, mulai dari pembangunan jalan sampai rencana menjadikan Kotim sebagai lumbung padi, disampaikan Bupati Kotim Supian Hadi.
 
Sementara itu, Gubernur memaparkan bahwa Kotim merupakan salah satu kabupaten penghasil di Kalteng dengan jumlah penduduk yang terbilang banyak, sehingga sudah semestinya diperhatikan pembangunan infrastrukturnya. “Perhatian pada Kotimmurni karena kinerja Kotim menghasilkan pemasukan bagi Kalteng di samping karena jumlah penduduknya yang terbilang lebih banyak dibanding kabupaten lain, sehingga perbaikan infrastruktur jalan seperti di wilayah utara Kotim tahun ini oleh pemerintah provinsi bersama perusahaan di wilayah tersebut dilakukan semata agar masyarakat di wilayah utara tidak kesulitan mengakses transportasi darat,” tegasnya.
Seusai Raker pada hari yang sama, Gubernur Sugianto melakukan pantauan ke Pelabuhan Sampit didampingi Bupati Kotim dan sejumlah pihak terkait. Menurut Gubernur, sebagai salah satu tempat bersandarnya kapal penumpang dan barang di Kalteng, aktivitas pelabuhan harus lancar agar tidak berdampak pada mahalnya harga kebutuhan pokok.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga meminta Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Ati Mulyati berkoordinasi dengan Pemkab Kotim, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Sampit terkait pemindahan terminal penumpang ke Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit.
Selanjutnya, pada hari kedua kunjungan kerja di Kotim, Rabu (31/1), Gubernur Sugianto menyempatkan diri untuk meninjau lahan pertanian, melakukan penyerahan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) secara simbolis kepada masyarakat Desa Parebok, meninjau obyek wisata Pantai Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit, meninjau pelabuhan bongkar muat barang di Samuda, dan mengunjungi Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin di Samuda, serta menghadiri safari dakwah Ustad Abdul Somad di Pondok Pesantren Darul Amin, Mentawa Baru Ketapang.
Selain Rastra, Gubernur dan Isteri dengan didampingi Bupati Kotim menyerahkan buku bacaan dan uang kepada warga masyarakat desa Parebok. Sebagai bagian dari upaya Tim Penggerak PKK Kalteng mengembangkan UMKM, Ibu Ivo Sugianto Sabran juga mengunjungi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Bina Bersama l di Desa Parebok yang menjual hasil olahan corondeng atau ikan berabuk. Produk makanan ini terbuat dari udang, ikan gabus, dan beras lokal merek Ikan Jelawat.  Di samping itu, Ibu Ivo juga menyempatkan diri mengunjungi sentra pembuatan keripik singkong di sela-sela kunjungan tiga hari di Kotim.
Sementara itu, terkait dengan keluhan nelayan Teluk Sampit, Gubernur Sugianto berjanji akan segera mencabut izin penambangan pasir laut di perairan Ujung Pandaran yang dikeluarkan tahun 2015 lalu. Kegiatan tersebut mereka yakini membawa dampak buruk terhadap ekosistem laut dan hasil tangkapan nelayan.
Hari ketiga kunjungan di Kotim, Kamis (1/2), diisi Gubernur dengan mengunjungi sejumlah sekolah, antara lain SMP Negeri 1 dan 2 Sampit, SMA Negeri 1 Sampit, serta SMK Negeri 1 Sampit. Dalam kunjungannya, Gubernur berpesan kepada para siswa agar menjauhi hal-hal negatif, seperti Narkoba, seks bebas, minuman keras, dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya. Selain itu, Gubernur juga berpesan agar mereka menjaga akhlak yang baik terhadap orangtua dan sesama.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng
 

 



  Bagus Lanjutkan.. by rentalmobillombok @ February, 03 2018 08:19 [balas komentar] [lapor]

 Kami yakin Kalteng bisa maju wisatanya seperti Jogja dll. karena infrastruktur dibangun dengan baik. sehingga bisnis seperti rental mobil bisa tumbuh dengan baik di kalteng. Oke siip karena bertemu alasan rental mobil yang tepat kk.

  Infrastruktur by tasrepublik @ February, 05 2018 15:32 [balas komentar] [lapor]

Bagi sebuah darah infasstruktur sangat penting sekali. Sehingga wajib menjadi perhatian. Kami dari SEO Indonesia memang memberikan perhatian lebih tentang hal ini.  Termasuk saat melakukan marketing Online

  balas by retado @ February, 13 2018 16:27 [balas komentar] [lapor]

Semoga saja intrastruktur di Kotim bisa segera banyak yang dapat dibangun dan difasilitasi dengan baik sehingga warga banyak yang lebih mudh mengaksesnya.

 

Menyediakan Produk Non Woven seperti Felt, Geo Textile, Pillow, dsb untuk keperluan Industri Anda.

 

 

 

 

 

  Info Teknologi Terbaru by Wanto25 @ February, 14 2018 19:35 [balas komentar] [lapor]

Saya sangat mengapresiasikan atas kemjuan kabupaten Kotim di KALTENG, dan semoga saja insfratuktur disitu berjalan dengan baik, dan untuk browsingan di jaringan internet silahkan download aplikasi internet gratis terbaru.

  yalla Shoot Nonton bola online by kribo @ February, 15 2018 01:43 [balas komentar] [lapor]

Gubernur dan Isteri yalla shoot dengan didampingi tv onlinebarcelona Bupati Kotim menyerahkan buku bacaan dan uang kepada warga masyarakat desa Parebok. Sebagai bagian dari upaya Tim Penggerak PKK Kalteng  streaming bola real madrid mengembangkan UMKM, Ibu Ivo Sugianto Sabran juga mengunjungi Kelompok Usaha Bersama

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren