*Pers Release*

Ketua Asosiasi Diskominfo Provinsi Sayangkan Pengabaian Dirjen APTIKA terhadap Surat Gubernur Jatim
 
 
Jatim Newsroom - Ketua Asosiasi Dinas Kominfo se Indonesia, yang juga Kapala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Eddy Santoso, menyayangkan sikap Dirjen Aplikasi Infomatika (APTIKA) Kementerian Kominfo yang tidak merespon Surat Gubernur Jawa Timur No 551.21/465/113.4/2018 tentang pelaksanaan Permenhub 108/2017 di Jawa Timur.
Surat Gubernur tersebut berkaitan dengan unjuk rasa yang sering dilakukan oleh pengemudi angkutan khusus online yang ditujukan ke Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Jawa Timur. Dalam surat diusulkan, bahwa selain memberi kewenangan peran Dinas Perhubungan, sebaiknya pemerintah pusat juga memberikan peran terhadap Dinas Kominfo di daerah. 
Eddy Santoso mengatakan, pengabaian itu dilakukan Dirjen APTIKA Kemkominfo melalui digelarnya rapat lanjutan terkait Ps 67 ayat (2) Permenhub No 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, terutama terkait dengan aplikasi dashboard digital. Dalam rapat yang digelar Senin (12/2) besok itu tidak melibatkan Dinas Kominfo daerah. 
“Kami prihatin karena tidak diresponnya Surat Gubernur Jatim khususnya butir 5 b, yakni mengusulkan ada keterlibatan Dinas Kominfo dalam menangani angkutan online. Sebab berdasarkan UU 23/ 2014, jelas disebutkan bahwa Dinas Kominfo mengemban amanah melaksanakan urusan yg berkaitan dg bidang APTIKA,” ujar Eddy melalui siaran persnya, Minggu (11/2).
Dikatakanya, ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubunga beberapa waktu lalu. Dirjen Hubdar menggelar rapat membahas angkutan online dengan mengundang Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia.
Menurut Eddy, bila Dinas Kominfo di daerah yg sering menerima demo angkutan  online tidak dilibatkan, maka ada sesuatu yang tidak pas dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang dilakukan Kemkominfo. Karena itu, Eddy akan membahas lebih serius terkait kondisi ini bersama seluruh anggota asosiasi Diskominfo se Indonesia dalam waktu dekat.(humaskominfojatim)
 
Sumber: Humas Kominfo Jatim

 



  setuju by MelindaPaulaJoyce @ February, 12 2018 11:03 [balas komentar] [lapor]

iya benar, sebaiknya pak eddy segera membahas terkait masalah tersebut.. 

Walatra Hexabumin

  terima kasih by kutep @ February, 22 2018 14:45 [balas komentar] [lapor]
  Sangat Mendukung by Wanto25 @ February, 13 2018 06:30 [balas komentar] [lapor]

 Semoga semuanya berjalan dengan lancar atas pengajuan surat pak Gubernur, dimana menangani masalah terkait Angkutan Online., dan untuk kebutuhan paket internet silahkan kunjungi cekinternet.com, Terimakasih

  Kurang tahu by republik @ February, 13 2018 11:16 [balas komentar] [lapor]

Ini sebenarnya tentang apa ya, kami dari Konsultan Pajak tentu tidak terlalu tahu apa yang terjadi. Namun kalau begitu, kami tentu saja tidak akan tinggal diam, setidaknya kami akan berkomentar dibawah ini.

Terima kasih

Honda Bogor

  Ketua Asosiasi Diskominfo Provinsi by kribo @ February, 14 2018 23:59 [balas komentar] [lapor]

Dinas Kominfo Provinsi  tv online indonesiaJawa Timur Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Dan selamat untuk Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo, yalla shoot yg telah meraih penghargaan "Pena Emas" dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)streaming bola live di Kota Padang Sumatra Barat.

 

  Terima kasih by republik @ February, 16 2018 18:35 [balas komentar] [lapor]

Ada banyak sekali peluang usaha sampingan yang mudah dijalankan, termasuk

usaha sampingan tanpa modal

yang bisa dilakukan oleh siapapun dimanapun. Coba anda perhatikan dibeberapa tempat yang melakukan ini, yakni

bisnis internet tanpa modal

bahkan nyaris tanpa modal

  Terima kasih by republik @ February, 16 2018 18:36 [balas komentar] [lapor]

Mengoptimalkan konten sekitar satu kata kunci. Dalam "masa lalu" SEO, sudah umum untuk mengoptimalkan halaman web dengan kata kunci tertentu yang ingin Anda rangking. Saat ini, https://goo.gl/iTToca praktik tersebut tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang buruk bagi pemirsa Anda, https://goo.gl/Pj45Mx namun ini tidak efektif karena mesin telusur menjadi semakin baik dalam menentukan maksud pencarian.

  Tanggapan masyarakat kecil by rosidon @ February, 16 2018 21:10 [balas komentar] [lapor]

memang sangat disayangkan sekali kebijakan tersebut dilakukan 

misiqq agen online


Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren