PALANGKA RAYA – Pawai Budaya yang digelar Selasa (15/8), semakin menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain berbagai perlombaan yang digelar di berbagai tempat, even kali ini tentu memberi warna tersendiri bagi perayaan kemerdekaan yang ke-72 dengan menampilkan tema sejarah perjuangan, keragaman budaya, kreativitas seni, karya inovasi dan prestasi.

Pawai yang dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya ini, diikuti 72 regu atau sekitar 1130 peserta. Mereka antara lain berasal dari satuan organisasi perangkat daerah sebanyak 41 regu, lembaga pendidikan (18 regu), serta sanggar seni, paguyuban dan komunitas (13 regu). Selain itu, peserta juga berasal dari BUMD, BUMN, perusahaan swasta, serta TNI dan Polri.
Peserta pawai dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. Gubernur berharap pawai budaya ini bisa membangkitkan semangat budaya Dayak, sesuai dengan filosofi budaya huma betang.
Selain Gubernur, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan sejumlah Kepala SOPD juga tampak hadir di antara para tamu undangan. Even sendiri disaksikan oleh ribuan warga masyarakat yang dengan antusias tumpah ruah di jalan-jalan yang dilalui para peserta pawai.
Sementara sebelumnya pada hari yang sama, Wakil Gubernur Habib Said Ismail melakukan anjangsana ke LKS Darul Tazkiyah yang berlokasi di Jalan Danau Rangas Nomor 2 Palangka Raya. Sedangkan Pj. Sekda H. Mugeni mewakili Gubernur melakukan anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang di Jalan Pariwisata Nomor 174 Banturung Tangkiling.
Masih dalam satu rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, pada malam harinya dilaksanakan acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Provinsi Kalteng yang dipimpin langsung oleh Gubenrur di Halaman Istana Isen Mulang.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng


  Kata Bijak by juragan @ August, 19 2017 22:12 [balas komentar] [lapor]

unik unik ya kostumnya. Ada yang unik juga di http://www.katakan.net

  Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenperin by berkah @ August, 30 2017 11:25 [balas komentar] [lapor]

<a href="http://www.sicantik.com/manfaat-nano-spray/">nano spray</a>

  wih aku bangga by nengnina @ September, 20 2017 17:46 [balas komentar] [lapor]

 aku bangga dengan pawai budaya ini. goo.gl/FTHHqB

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren