PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran secara resmi membuka Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng di Hotel Dandang Tingang, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Sabtu (26/8).

Tampak hadir dalam Rakor kali ini, Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, para pengurus DAD provinsi dan kabupaten/kota, serta damang kepala adat se-Kalteng.
Pada kesempatan itu, Gubernur meminta masyarakat khususnya orang Dayak untuk bermimpi besar. Ia berharap masyarakat lokal mendapatkan keadilan agar bisa meningkatkan kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik.
Gubernur menjelaskan, Kalteng memiliki kekayaan alam yang berlimpah, namun belum seluruh masyarakatnya menikmati hasil kekayaan alam tersebut. Untuk itu, ia berharap hasil kekayaan alam tersebut dapat dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat Kalteng.
Hasil kekayaan alam itu, menurut Gubernur, antara lain dapat dimanfaatkan  untuk memperbaiki perekonomian serta infrastuktur jalan dan pendidikan. Selain itu, Ia berharap tanah yang dimiliki masyarakat hingga daerah pedalaman harus bersertifikat. Gubernur pun sudah meminta kepada seluruh SOPD untuk mendukung pembangunan ekonomi dan infrastruktur.
Sementara itu, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-10 DAD Kalteng sekaligus merayakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, digelar acara seni budaya dan panggung rakyat di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Acara digelar pada 25—26 Agustus 2017 dengan menyuguhkan berbagai atraksi kesenian lokal serta penampilan seniman Dayak seperti Daniel Nuhan dan Marion. Tak ketinggalan, sejumlah artis ibukota juga turut menyemarakkan panggung rakyat kali ini, seperti Delon, Iis Dahlia dan Uci Sucita.
Pada Sabtu (26/8) petang, masih dalam rangka HUT Ke-72 Kemerdekan RI, sebanyak kurang lebih 22 peserta Pawai Obor Kemerdekaan dilepas oleh Plt. Sekda Kalteng H. Mugeni dari kawasan Tugu Soekarno, Jalan S. Parman. Melintasi Jalan Kahayan dan Jalan Tjilik Riwut, para peserta pawai obor tampil menarik dalam balutan warna-warni pakaian khas Dayak dan iringan alat musik Dayak. Meski Kota Palangka Raya sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para peserta pawai untuk membawa obor-obor kemerdekaan hingga finish di Museum Balanga.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng


  Ucapan by gotra @ September, 01 2017 15:10 [balas komentar] [lapor]

Semoaga ya orang dayak mendapatkan keadilan agar bisa meningkatkan kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik.. Tiket Pesawat Murah

  maju by adelia75 @ September, 02 2017 01:41 [balas komentar] [lapor]

maju terus kalteng

nonton streaming

 

  jawab by tamara @ September, 11 2017 07:38 [balas komentar] [lapor]

nonton tv dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren