PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Islam, Palangka Raya, Jumat (1/9). Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan seusai Salat Idul Adha, disaksikan Wakil Gubernur Habib Said Ismail dan sejumlah pejabat terkait serta panitia kurban dan masyarakat. Gubernur berharap hewan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama kaum dhuafa atau fakir miskin.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, sebanyak 167 sapi kurban diserahkan Gubernur kepada panitia kurban. Dari jumlah itu, sebanyak 92 ekor berasal dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan 75 ekor merupakan bantuan pribadi Gubernur. Puluhan sapi kurban ini tidak hanya didistribusikan di Palangka Raya, tetapi juga dibagikan ke sejumlah kabupaten di Kalteng dengan bantuan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemprov Kalteng.
Seusai penyerahan secara simbolis, Gubernur Sugianto Sabran menggelar open house di Istana Isen Mulang. Sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan bahkan masyarakat umum terlihat memasuki istana untuk bersilaturahmi dengan Gubernur yang pada kesempatan itu didampingi Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran. Gubernur berharap Idul Adha kali ini membawa berkah untuk masyarakat Kalteng. Gubernur juga berharap keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail bisa mengajarkan kepada masyarakat arti pengabdian, keikhlasan, dan ketaatan kepada Tuhan.
Sementara itu, pada Kamis (31/8) malam, sebanyak kurang lebih 112 kelompok peserta turut memeriahkan gelaran Pawai Takbir menyambut Idul Adha 1438 Hijriah di Kota Cantik. Ribuan masyarakat pun antusias menyaksikan gelaran pawai yang dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya tersebut.

Sebanyak 3 ekor sapi termasuk seekor sapi limosin dari Gubernur Sugianto disediakan bagi peserta yang dinilai memiliki penampilan terbaik. Selain itu, hadiah uang tunai juga disediakan PHBI bagi juara 1, 2, 3, dan juara favorit. Para peserta sendiri dibagi dalam beberapa kategori, yakni peserta dari kelompok SOPD dan perbankan di lingkup Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya, serta peserta dari kelompok Ormas dan pondok pesantren.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng´╗┐



  streaming antv by berkah @ September, 04 2017 10:49 [balas komentar] [lapor]

Terima kasih hewan kurbannya

streaming antv

  Selamat Idul Adha by gotra @ September, 06 2017 13:09 [balas komentar] [lapor]

Selamat Hari raya Idul Adha , tiket pesawat ke bali

  Pemprov Kalteng Bagikan 92 Sapi Kurban by rafid @ September, 13 2017 11:17 [balas komentar] [lapor]

Pemerintah Propinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalimantan tengah) membagikan cerpen cinta 92 ekor sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hihriah.

  Bela Muslim Rohingya by neli05 @ September, 19 2017 15:43 [balas komentar] [lapor]

tajwid semoga pemerintah myanmar bisa cepat membereskan

  berkah di hari raya by nengnina @ September, 20 2017 18:01 [balas komentar] [lapor]

 sangat berkah memang saat hari raya idul adha. jujur aja, makan daging terus. goo.gl/ccN2kR

  wifi by caragratis @ October, 16 2017 22:33 [balas komentar] [lapor]

sangat bermanfaat pak gubernur, wifi gratis

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren