Anda di ->Depan : Pusat Artikel : DINAS : Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik : Ratusan Warga Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya di Bundaran Besar
 
 
 Menu Utama
 
  Depan
      Sekapur Sirih: KALTENG
  Kategori Info
      Berita
      Bulletin Isen Mulang
      Pemberitahuan
      ASISTEN
      BADAN
      DINAS
      BIRO
      Unit Pelaksana Teknis
      Kantor Penghubung
      Opini Publik
      Good Governance
      KAPET KAKAB
      BULOG Kalteng
      Logo Asli Kalteng
      PERATURAN WEBSITE
      DIREKTORI APPSI
      STAF AHLI GUBERNUR
      PERATURAN
      TPKUPD (Keuangan)
      Masa Ke Masa
      Topographi
      Sosial Ekonomi
      Agama, Adat dan Budaya
      Fasilitas
      Pariwisata
  Gallery
  Forum
  Iklan
  Situs Lama
  Manual Situs
 
 
 
 
Hai Tamu! di sini tempat:
[Mendaftar] [Login]
 
 
 Jejak Bacaan
 
» Tiada Jejak Tercatat!
 
 
 Tampilan
 
Pilih tampilan
 
 
 Modul
 
XML - Sumber Berita
Ceritakan kepada teman Anda tentang situs ini
 
 
 Jajak Mingguan
 
Kalteng menjadi lokasi dunia untuk proyek perintis menjaga paru-paru dunia. Central Kalimantan has been become a world pilot project in protecting the LUNG OF THE WORLD.
 
Most agreable / Sangat Setuju
Agree / Setuju
Moderate / Kurang Setuju
Disagree / Tidak Setuju
Referensi Jajak/Poll Reference
Tampilkan Semua Polling Aktif
 
 
 Ratusan Warga Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya di Bundaran Besar
 
  •  
  •  

Ceritakan kepada teman Anda tentang situs ini

PALANGKA RAYA – Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar, memantik simpati banyak pihak. Aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya pun digelar di sejumlah tempat di Tanah Air. Di Kota Cantik, aksi damai dipusatkan di Bundaran Besar Palangka Raya, Jumat (8/9). Sebagian peserta aksi bergerak dari Masjid Raya Darussalam menuju pusat kota seusai Salat Jumat. Sekitar lima ratus orang dari puluhan Ormas yang ikut berpartisipasi dalam aksi kali ini dikoordinir oleh Kesatuan Umat Islam (KUI) Kalimantan Tengah.

Dalam orasinya, sejumlah tokoh dan pimpinan Ormas Islam mendesak Pemerintah Myanmar untuk menghentikan aksi pembunuhan dan pembantaian terhadap Muslim Rohingya.
Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail yang turut serta dalam aksi tersebut mengatakan, "Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia, khususnya sesama Muslim. Tragedi kemanusiaan di Rohingya, pembantaian dan pembunuhan, tidak bisa dibiarkan dan harus segera dihentikan."
Lebih lanjut, Wagub mengharapkan para pemimpin di negeri ini dapat membangun komunikasi dengan Pemerintah Myanmar untuk menghentikan pembunuhan Muslim Rohingya. Sedangkan kepada umat Muslim Kalteng, Wagub meminta agar aksi solidaritas yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan damai. “Para orator jangan mencaci dan memancing kemarahan siapapun, buktikan bahwa Islam adalah agama damai, agama kasih, rahmatan lil ‘alamin, tanpa memandang perbedaan agama, suku, atau jabatan,” katanya.
Secara keseluruhan, ada empat tuntutan yang disuarakan dalam aksi yang juga dihadiri Mantan Ketua PWNU Kalteng, H. Abdul Wahid AHA, tersebut. Keempat tuntutan yang ditujukan kepada Pemerintah Republik Indonesia itu, antara lain meminta Pemerintah RI melalui Presiden Joko Widodo agar mendesak Pemerintah Myanmar untuk menghentikan aksi kekerasan terhadap Muslim Rohingya; mendesak lembaga internasional untuk melakukan tindakan nyata menghentikan aksi kekerasan terhadap Muslim Rohingya; meminta Pemerintah RI untuk memberikan bantuan nyata kepada komunitas Muslim Rohingya dengan atau tanpa izin PBB; serta mendesak Pemerintah RI untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar jika poin satu sampai dengan tiga tidak mendapatkan respons positif dari Pemerintah Myanmar.
Ketua Umum KUI Kalteng, H. Rumsyah Bagan menjelaskan, para peserta aksi juga melakukan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya, di samping menggelar orasi dan doa bersama. Dari penggalangan dana secara spontanitas itu, berhasil terkumpul uang senilai lebih dari Rp 55 juta.
Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kalteng, Kombes Pol Wandy Rustiawan mengapresiasi aksi solidaritas tersebut, yang dikatakannya berjalan dengan aman dan tertib.
 
 
 
 
 
 
Tulisan Lain dari egovkominfo
 
 
 Artikel/Berita lainnya
 
 
 
 Komentar Pembaca
 

  Ratusan Umat Islam Palangka Raya Gelar Aksi Solidaritas Rohingya by rafid @ September, 13 2017 11:01 [balas komentar] [lapor]

Beberapa ratus umat Islam serta beberapa puluh umat Islam Kota Palangka Raya, mengadakan tindakan solidaritas untuk kaum muslim Rohingya. Tindakan di gelar di Bundaran Besar Palangka Raya. Beberapa ratus kata mutiara bijak  massa mulai bergerak selesai Salat Jumat dari Masjid Raya Darussalam. Sesaat beberapa yang lain dengan berkelompok berdatangan segera ke Bundaran Besar sebagai titik pusat kota.

  Ratusan Warga Depok Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya by rafid @ September, 13 2017 11:04 [balas komentar] [lapor]

Ratusan warga Depok dari berbagai elemen menggelar aksi demo keprihatinan atas tragedi cerita lucu kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya Myanmar, di Pertigaan Lampu Merah, Ramandha Depok, Jumat (8/9).

  Aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya by gotra @ September, 18 2017 20:32 [balas komentar] [lapor]

Tiket pesawat - Semoga Pemerintah Myanmar cepat menghentikan aksi pembunuhan dan pembantaian terhadap Muslim Rohingya.

  Bela Muslim Rohingya by neli05 @ September, 19 2017 15:38 [balas komentar] [lapor]

tawid semoga pemerintah myanmar basa secepatkannya memebereskan masalahnya.

  semoga makin banyak by nengnina @ September, 20 2017 17:57 [balas komentar] [lapor]

semoga makin banyak relawannya disana. goo.gl/wpCuAC 

  as by caragratis @ October, 16 2017 07:56 [balas komentar] [lapor]

terimakasih snagat membantu, baca juga cara dapat pulsa gratis kartu as

  Bekas Ketua by Sifa @ November, 16 2017 21:09 [balas komentar] [lapor]

ada empat tuntutan yang disuarakan dalam tindakan yang di hadiri Bekas Ketua PWNU Kalimantan tengah, streaming global tv H. Abdul Wahid AHA, itu. Ke-4 tuntutan yang diperuntukkan pada Pemerintah Republik Indonesia itu, diantaranya memohon Pemerintah RI lewat Presiden Joko Widodo supaya menekan Pemerintah Myanmar untuk streaming metro tv hentikan tindakan kekerasan pada Muslim Rohingya.


Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |
 
 
 
 
Kembali ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik
Kembali ke Depan
 
 
 Statistik Situs
 
Menu Utama Terbagi: [ 82 ] / Jumlah Artikel Dalam Kategori Info: [ 708 ]
Jumlah penyelia lokal terdaftar: [ 2743 ]
Total Pengunjung: [ 24333833 ] /  Pemakai online:  0  / informasi lanjut
 
 
 
 
Pemprov KaltengLama membuka halaman : [0,281250] detik
Gunakan Internet Explorer 6.0, Mozilla Firefox 1.5.0.7!
:: Manual :: Email Administrator ::