Anda di ->Depan : Pusat Artikel : BADAN : Badan Lingkungan Hidup : PEMILIHAN Duta Lingkungan Hidup 2009 Kota Palangka Raya
 
 
 Menu Utama
 
  Depan
      Sekapur Sirih: KALTENG
  Kategori Info
      Berita
      Bulletin Isen Mulang
      Pemberitahuan
      ASISTEN
      BADAN
      DINAS
      BIRO
      Unit Pelaksana Teknis
      Kantor Penghubung
      Opini Publik
      Good Governance
      KAPET KAKAB
      BULOG Kalteng
      Logo Asli Kalteng
      PERATURAN WEBSITE
      DIREKTORI APPSI
      STAF AHLI GUBERNUR
      PERATURAN
      TPKUPD (Keuangan)
      Masa Ke Masa
      Topographi
      Sosial Ekonomi
      Agama, Adat dan Budaya
      Fasilitas
      Pariwisata
  Gallery
  Forum
  Iklan
  Situs Lama
  Manual Situs
 
 
 
 
Hai Tamu! di sini tempat:
[Mendaftar] [Login]
 
 
 Jejak Bacaan
 
» Tiada Jejak Tercatat!
 
 
 Tampilan
 
Pilih tampilan
 
 
 Modul
 
XML - Sumber Berita
Ceritakan kepada teman Anda tentang situs ini
 
 
 Jajak Mingguan
 
Kalteng menjadi lokasi dunia untuk proyek perintis menjaga paru-paru dunia. Central Kalimantan has been become a world pilot project in protecting the LUNG OF THE WORLD.
 
Most agreable / Sangat Setuju
Agree / Setuju
Moderate / Kurang Setuju
Disagree / Tidak Setuju
Referensi Jajak/Poll Reference
Tampilkan Semua Polling Aktif
 
 
 PEMILIHAN Duta Lingkungan Hidup 2009 Kota Palangka Raya
 
  •  
  •  

Ceritakan kepada teman Anda tentang situs ini

  • Penulis: eld
  • Di kirim oleh: esau
  • diserahkan: 07/04/2009 08:53:16
  • Peremajaan terakhir: 07/04/2009 8:53:16
  • Di baca: 2273 kali
  • Jenis_isi: text/html (9910 Bytes = 0 * 1 MB + 9910 Bytes)
  • Bertempat di: Pusat Artikel : BADAN : Badan Lingkungan Hidup

 Selasa, 7 April 2009

Benny dan Kristina Raih Duta Lingkungan Hidup 2009
Sotopo-Imelda Putra/Putri Pariwisata
PALANGKA RAYA – Setelah sepekan menjalani karantina sejak 30 April lalu, akhirnya Sotopo dan Imelda Madjat Djahari T dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pariwisata Palangka Raya 2009. Sotopo dan Imelda berhasil memikat juri yang terdiri dari Linda Nahson Taway, Dr Ir Sehat Jaya MS MSc, Erwin Indrawan, M Yusuf Kawaru dan DR Hendrik Segah MSc.

Dewan juri juga menetapkan Benny A K Tumon dan Kristina Nainggalon sebagai Duta Lingkungan Hidup 2009. Selain dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup, Kristina juga mendapat predikat peserta favorit bersama Edwardo Manang. Keduanya berhasil meraih dukungan penonton yang disampaikan lewat SMS.

“Mereka pantas dinobatkan sebagai jawara karena berhasil unggul dari berbagai kriteria penilaian yang ditentukan. Seperti inteligensia, kepriabadian, bakat dalam bidang seni, Bahasa Inggris serta berbagai penilaian lainnya,” komentar Linda Nisida Nahson Taway, seorang juri.

Penilaian serupa juga disampaikan istri mantan Wakil Gubernur Kalteng itu terhadap Putra dan Putri Lingkungan Hidup. “Keduanya juga unggul dari peserta lainnya. Baik saat di atas pentas, maupun dalam penilaian keseharian selama dikarantina dan mengikuti berbagai kegiatan sosial yang diprogramkan panitia. Seperti kunjungan dalam rangka bersosialiasi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, promosi pariwisata dan lainnya,” ujarnya.

Penilaian terhadap peserta tidak hanya sampai di situ. Tetapi juga saat malam unjuk bakat di Gedung Olah Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Jumat (3/4) malam lalu.

Sebanyak 26 peserta yang terdiri dari 13 orang putra dan 13 putri tampil memukau. Ada yang unjuk gigi dengan beraneka ragam tarian daerah Kalteng, ada juga yang membawakan kepiawaiannya dalam bermain alat musik khas daerah dan ada juga yang menyanyikan lagu daerah.

Mereka berusaha memikat hati para juri. Bukan sekadar unjuk bakat dalam bidang kesenian daerah, pada malam itu para peserta ada yang berusaha memikat hati para dewan juri dengan menunjukkan kemampuannya berbahasa asing saat memperkenalkan diri sebelum penampilan.

Itu wajar dilakukan peserta. Sebab, menurut ketua panitia kegiatan, Anna Menur dengan bisa berbahasa Inggris aktif merupakan poin lebih bagi peserta selain kemampuan lainnya seperti unjuk bakat, inteligensia, kepribadian dan sejumlah kriteria penilaian lainnya.

“Selama ini kelemahan peserta atau putra putri pariwisata kita adalah berbahas Inggris. Makanya kita berusaha memperketat seleksi ini. Karena saat ini pariwisata kita sudah semakin berkembang dan banyak turis asing yang bekunjung. Sebagai duta mereka harus bisa berbahasa Inggris agar bisa memperkenalkan objek dan pariwisata Kota Cantik ini nanti,” kata Anna didampingi oleh seksi acara Yustinus G.

Pada kesempatan itu, staf Sales Marketing GraPARI Telkomsel Ahmad Mannyaurang dan Citra Febriani juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan itu. Karena kegiatan ini berhubungan erat dengan kemajuan pariwisata Kota Palangka Raya.

“Kami sangat mendorong kegiatan seperti ini. Baik secara moril maupun dukungan lainnya untuk melancarkan kegiatan ini. Karena kami tahu melalui ajang seperti ini akan lahir duta-duta pariwisata yang handal. Dimana nantinya akan membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata dan objek wisata yang ada di Kota Palangka Raya maupun Kalteng,” kata Ahmad diamini Citra.

Dikatakannya juga hasil poling SMS ke AND Telkomsel 3954 adalah 11.344 sms, Puteri Pariwisata Favorit (Kristina Nainggolan) memperoleh 2.287 SMS (21% dari total ), Putera Pariwisata Favorit (Edwardo Manang) memperoleh 794 SMS (7% dari total sms).(eld)

 

Nama Juara

Sotopo Putra Pariwisata

Imelda Madjat Djahari Putri Pariwisata

Kristina Nainggalon Putri Lingkungan Hidup

Benny A.K Tumon Putra Lingkungan Hidup

Stella Kusumawardhani Runner Up I Putri Pariwisata

Citra Purnama Runner Up II Putri Pariwisata

Anni Andriyani Putri Persahabatan

Verga Geovani Putri Berbusana Terbaik

Harry Abrianto SKM Runner Up I Putra Pariwisata

Syahruzianos Runner Up II Putra Pariwisata

Benny A.K Tumon Putra Inteligensia

Rendy Rahmatullah Putra Persahabatan

 
 
 
 
 
Tulisan Lain dari esau
 
 
 Artikel/Berita lainnya
 
 
 
 Komentar Pembaca
 

  pemilihan duta by utie @ October, 27 2009 15:36 [balas komentar] [lapor]

kapan akan dibuka pendaftaran untuk duta lingkungan hidup atau duta pariwisata. saya pengen partisipasi di acara tsb. tankyu

 
 
 
 
Kembali ke Badan Lingkungan Hidup
Kembali ke Depan
 
 
 Statistik Situs
 
Menu Utama Terbagi: [ 65 ] / Jumlah Artikel Dalam Kategori Info: [ 314 ]
Jumlah penyelia lokal terdaftar: [ 2073 ]
Total Pengunjung: [ 19795171 ] /  Pemakai online:  1  / informasi lanjut
 
 
 
 
Pemprov KaltengLama membuka halaman : [0,062500] detik
Gunakan Internet Explorer 6.0, Mozilla Firefox 1.5.0.7!
:: Manual :: Email Administrator ::