Ibu Ivo Sugianto Sabran Kampanyekan AMIR (Ayo Minum Air dan Ramah Lingkungan)

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Ivo Sugianto Sabran hadiri Sosialisasi dan senam sehat AMIR (Ayo Minum Air dan Ramah Lingkungan) pada Hari Rabu (23/1) 2018.

Dalam sambutannya, Ibu Ivo Sugianto Sabran  menyampaikan pentingnya kampanye minum air bersih bagi anak-anak usia dini dan mengingatkan para orangtua murid agar turut aktif menjaga lingkungan dengan memberikan bekal pada anak dan penggunaan botol air minum isi ulang.

(Baca Juga : Pengukuhan Paskibraka Kalteng)

Dilansir dalam Indonesia Hydration Working Group (IHWG), 21 juta masyarakat Indonesia masuk dalam populasi chronic low drinkers (orang yang meminum air kurang dari 1,2 liter per hari). Kondisi ini akan meningkatkan copeptin yang menjadi pemicu terjadinya inflamasi kronik sebagai risiko sindrom metabolik.

Gerakan ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam kampanye dan edukasi kesehatan tubuh, khususnya pemenuhan asupan air dalam tubuh, serta mendorong terwujudnya kebiasaan minum air sejak dini melalui institusi pendidikan.

Kegiatan yang di laksanakan di TK Negeri Pembina Pahandut Jl Diponegoro Palangka Raya ini juga dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah,  Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya , Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya serta anak anak dari 10 TK se Kota Palangka Raya.

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

Kepala Daerah