Penyerahan Piagam Penghargaan dan Santunan Dalam Upacara Bulan K3

PALANGKA RAYA - Upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalteng, senin (18/2).

Upacara K3 dipimpin langsung oleh Gubernur Prov. Kalteng, H.Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Prov. Kalteng, Habib H. Said Ismail selaku Inspektur Upacara. Turut hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Seluruh unsur Forkopimda kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kota Palangka Raya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kota Palangka Raya, Kepala OPD dan Instansi Vertikal di lingkungan Prov. Kalteng, Pimpinan Perusahaan dari Prov. Kalteng, tamu undangan serta peserta upacara yang hadir.

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Peningkatan PAD Kalteng)

Upacara bulan K3 tahun 2019 mengambil tema “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia, Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam dan plakat penghargaan Zero Accident untuk 54 Perusahaan, kemudian penyerahan penghargaan program pencegahan HIV AIDS di tempat kerja untuk 6 perusahaan, dan yang terakhir, penyerahan santunan kecelakaan kerja kepada 4 orang perwakilan dari keluarga masing-masing.

Amanat Inspektur upacara yang dibacakan oleh Wagub Prov. Kalteng Habib H. Said Ismail mengatakan, “Pemerintah mengajak seluruh Stakeholder, pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 dan pengawasan. Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktifitas dan kesejahteraan masyakat. Kecelakaan kerja juga mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia dan daya saing Nasional dalam rangka menekan angka kecelekaan dan penyakit akibat kerja". (ARP/Foto:EAP)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

Kepala Daerah