You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat

  • 10 Juni 2021 17:11
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 23 kali.

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (10/6/2021). Pada saat peninjauan, tampak Gubernur memperhatikan secara detail proses dan tahapan vaksinasi dari satu meja ke meja lainnya hingga penyuntikan berlangsung.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan sejak kasus pertama diumumkan pada awal Maret 2020, perkembangan Covid-19 sejak ada hiburan dan kegiatan agama, angka tren cenderung naik.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Sampaikan 5 Proyek Usulan yang paling diprioritaskan di Provinsi Kalteng Pada Tahun 2022 Untuk Mendukung Pelaksanaan Major Project RPJMN 2020-2024)

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Menerima Bantuan Kemasyarakatan Berupa Hewan Sapi Dari Presiden )

“Untuk itu kami mengambil langkah-langkah sejak beberapa Bulan terakhir bersama Bapak Kapolda, Bapak Danrem dan seluruh jajaran bersama Bupati/Walikota se-Kalteng dan satgas masing-masing, kami melakukan tracing. Dan tidak kalah penting, terkait gotong royong, sinergi antara kami dengan Pemerintah Pusat, selaku Gubernur sebagai Pemerintah Pusat di Daerah dan juga bersama Bupati/Walikota se-Kalteng”, tutur H. Sugianto Sabran.

Lebih lanjut H. Sugianto Sabran menyampaikan, Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kalteng merupakan arahan langsung dari Presiden H. Joko Widodo yang disampaikan usai melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Istana Negara pada (25/5/2021) lalu.

H. Sugianto Sabran mengatakan, sesuai dengan arahan langsung dari Presiden agar pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dipercepat. Lansia menjadi prioritas untuk mengurangi angka kematian.

“Beliau mengatakan angka kematian tetap ada di Kalteng. Vaksinasi untuk lansia di Kalteng dipercepat”, imbuhnya.

Lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19. Berdasarkan data BPS, terdapat 177.000 lansia di kalteng dari jumlah penduduk.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap terget vaksinasi sampai dengan Bulan Desember 2021 bisa mencapai 80 Persen.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(WDY/Foto: Borneonews P.bun)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster