You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Metode Belajar Daring Saat Pandemi, Masih Efektif

  • 21 Juli 2021 18:05
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 199 kali.

Palangka Raya – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi mengatakan pandemi Covid-19 sangat menimbulkan berbagai dampak khususnya bagi pendidikan. Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber pada dialog Sosialisasi DiskominfoSantik Prov. Kalteng, Rabu (21/7/2021).Dialog kali ini mengusung Tema “Tips Belajar Daring yang Efektif dan Menyenangkan”.

Diketahui, sampai dengan saat ini angka kasus konfirmasi terus bertambah, ini menyebabkan pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukan atau tertunda. Untuk menyiasati ketidak kondusifan di situasi seperti ini, selain home visit atau turun kerumah, metode daring bisa dijadikan salah satu hal yang cukup efektif untuk mengatasinya.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Kegiatan Knowledge Sharing Sinergi Memperkuat Perlindungan Konsumen di Industri Keuangan)

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Peninjauan Tambak Udang di Sukamara)

Dinas Pendidikan Prov. Kalteng terus berupaya newujudkan visi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran khususnya dibidang pendidikan. Visi Gubernur adalah menginginkan Kalteng maju, mandiri, adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat Kalteng menuju Kalteng semakin Berkah.

“Diesensinya, Bapak Gubernur ingin pendidikan yang bermutu, terjangkau, mencerdaskan, memberikan nilai-nilai karakter dan kemuliaan”, ucap A. Syaifudi.

“Visi Gubernur menjadi satu-satunya yang harus diwujudkan khususnya dibidang pendidikan”, imbuhnya.

A. Syaifudi menyampaikan tips belajar daring yang efektif dan menyenangkan ditengah pandemi saat ini adalah anak harus mampu beradaptasi, menyesuaikan dengan kondisi pandemi, tersedianya sarana dan prasarana, menyediakan tempat yang nyaman untuk belajar serta peserta didik harus fokus dengan pembelajaran daring dan memastikan ruangan punya pencahayaan maksimal.(wdy/foto:asef)

     

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster