You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Dadahup, Kapuas

  • 25 September 2021 14:01
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 88 kali.

Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9/2021).


“Kenapa Vaksinasi ini terus kita gencarkan, laksanakan, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kalteng betul-betul memiliki kekebalan tubuh, Herd immunity, kekebalan komunal, jadi dengan cara di vaksin inilah salah satunya untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mudah kena virus corona atau Covid-19”, ucap Wagub saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Bentuk Jaya A5.

(Baca Juga : Gubernur Resmi Buka STQ ke-XXII Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019)

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2021)

H. Edy Pratowo mengatakan vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng, sehingga Herd Immunity (Kekebalan Komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi.

“Bagaimana kita bisa sekolah, salah satunya kita mencegah agar penyebaran virus corona di Indonesia, di Kalteng dan khususnya di Kapuas ini bisa reda atau mengecil. Kita bersyukur dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, baik Pemerintah, Pak Gubernur sendiri selalu mengingatkan masyarakat Kalteng supaya cepat dilakukan vaksinasi, capaian vaksinasinya cepat dilaksanakan”, jelas Edy.

Wagub juga mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas saat ini sudah masuk pada level 2.

“Kami sudah melihat begitu cepatnya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, bahkan Kapuas sudah masuk pada level 2”, pungkasnya.

Wagub didampingi Forkopimda Prov. Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Arya)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster