You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kadisbudpar Kalteng Membuka Secara Resmi Kegiatan Dialog Museum

  • 24 November 2021 12:51
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 42 kali.

Palangka Raya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Talajan membuka secara resmi  kegiatan Dialog Museum, bertempat di UPT. Museum Balanga Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km.2,5 Palangka Raya, Rabu (24/11/2021).

Mengawali sambutannya, Guntur Talajan menyampaikan mendukung terselenggaranya kegiatan Dialog Museum Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng melalui UPT. Museum Balanga Kalteng.

(Baca Juga : Idul Adha : Pemprov Kalteng Salurkan 357 Ekor Sapi Kurban)

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Kalteng Siap Jika Ditunjuk Jadi Ibu Kota )

Guntur menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah agar masyarakat maupun pelajar lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng, Museum menjadi tempat menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya Bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada Museum, sekaligus tergambar kebijakan Museum yang dapat mencerminkan kepribadian Bangsa sebagai bentuk ketahanan Nasional dan wawasan Nusantara dan masyarakat yang cinta akan sejarah, budaya serta menjunjung tinggi Harkat Martabat sebagai Warga Negara Indonesia yang memiliki identitas diri Bangsa yang bercorakkan Bhineka Tunggal Ika.

Guntur Talajan berharap melalui kegiatan ini para pelajar dan masyarakat Kalteng mampu meningkatkan kecintaan terhadap museum.

Sementara itu, Kepala UPT. Museum Balanga Prov. Kalteng Hasanudin dalam laporannya menyampaikan keiatan ini dilaksanakan selama 5 hari bertempat di UPT. Museum Balanga Kalteng mulai tanggal 24, 25, 26, 29 dan 30 November 2021. Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Pelajar/Mahasiswa serta masyarakat luas tentang sejarah Kalteng, untuk menjaga adat dan budaya terhadap barang-barang peninggalan leluhur sebagai koleksi yang ada di Museum, untuk memiliki kecintaan terhadap peninggalan sejarah dan budaya Kalteng yang mempunyai nilai historis yang tinggi dan pelajar yang mencintai Museum demi terpeliharanya Budaya Dayak yang ada di Museum.

Turut hadir Kepala Seksi Kehumasan Diskominfosantik Prov. Kalteng Arbandigana, Narasumber serta para peserta Dialog Museum.(wdy/foto:Asef)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster