You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pemprov Kalteng Rencanakan Bangun SMK Unggulan Di Beberapa Daerah

  • 29 April 2019 09:23
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 1,015 kali.

GUNUNG MAS - (28/4) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di sejumlah daerah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menuturkan, pembangunan sekolah unggulan itu akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta didukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Harapkan Pawai Takbir Menjadi Media Untuk Mempererat Tali Silaturahmi)

"Memang kita berencana membangun sekolah unggulan, sekarang yang kita lakukan ada di Barito Selatan dan Kotawaringin Barat," ujar H. Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (27/4/2019).

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa SMK unggulan berbasis kekuatan ekonomi daerah itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Jurusannya akan menyesuaikan dengan kondisi daerah.

"Kalau memang di Gunung Mas perlu, nanti kita bicarakan dengan Kadisdik dan Bupatinya," ucap Gubernur Kalteng.

Hadirnya SMK unggulan diyakini mampu membuka peluang kerja bagi putra-putri daerah. Saat ini, pemerintah sedangkan melakukan evaluasi.

Di sela kunjungan kerjanya Gubernur juga melakukan diskusi bersama tokoh masyarakat di Masjid Darul Aman, serta melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum, Tewah. (ARP/Foto:BiroPKP)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster