Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pasar Rakyat Kita Diresmikan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran,  diwakili Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kalteng Nurul Edy, meresmikan Pasar Rakyat Kita, Kamis (22/3).

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi upaya Perum Bulog Divisi Regional Kalteng tersebut untuk ikut menjaga stabilitas harga pangan. “Kami apresiasi Perum Bulog Kalteng yang sudah ikut menjaga stabilitas harga pangan di Bumi Tambun Bungai," katanya.

(Baca Juga : Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 15 Miliar Lebih Dimusnahkan)

Perum Bulog pun selanjutnya diharapkan bisa mengembangkan unit usaha ke daerah lain di Kalteng, terutama daerah yang menjadi sentra perekonomian, seperti Sampit dan Pangkalanbun.

Peresmian Pasar Rakyat Kita yang berlokasi di Jalan Halmahera tersebut dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Asisten II Sekda Kalteng dan Direktur Komersial Perum Bulog RI.

Berbagai komoditas dijual di pasar tersebut, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, dan daging beku. Selain menjual beras di Pasar Rakyat Kita, Bulog juga mengoptimalkan penyerapan gabah maupun beras langsung dari petani.

Sementara itu, selain Pasar Rakyat Kita, Bulog kini tengah mempersiapkan Pasar Induk di berbagai daerah lainnya di Indonesia. Terlebih pemerintah pusat sudah meminta agar harga beras bisa kembali stabil sebelum memasuki bulan puasa.

Kepala Daerah