TP PKK Diminta Ikut Bekerja Keras Bangun Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah bekerja keras dan membantu pembangunan di Bumi Tambun Bungai. Karena itu, Pemerintah Provinsi Kalteng akan memberikan perhatian yang diperlukan untuk kontribusi TP PKK dalam membangun Kalteng Berkah. Hal tersebut disampaikan Gubernur di sela melantik 41 anggota TP PKK Kalteng Sisa Masa Bakti 2016-2021, di Kawasan Wisata Flamboyan Bawah, Palangka Raya, Selasa (18/4).

Didampingi Ketua TP PKK Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng meminta TP PKK Kalteng bersinergi dengan Pemprov dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, karena banyak masalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang memerlukan perhatian dan keterlibatan TP PKK Kalteng. “Kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait untuk mengatasi berbagai masalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, baik kesehatan, pendidikan keluarga, ekonomi kekuarga, dan kesejahteraan keluarga," paparnya.

(Baca Juga : Peringatan Hari Jadi, Perkenalkan Kekayaan Budaya Kalteng )

Gubernur berharap pengurus nantinya dapat lebih kreatif dan maksimal dalam bekerja. "Dengan semangat baru, pengurus baru diharapkan dapat lebih kreatif dan bekerja lebih maksimal untuk membantu menyejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kalteng meminta dukungan semua pihak agar dapat melaksanakan amanah dengan baik. Pihaknya telah menyusun sejumlah program dan melakukan kerjasama dengan instansi terkait. Kita telah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, untuk mengatasi berbagai persoalan kesehatan di Kalteng," tegasnya.

Pelantikan anggota TP PKK Kalteng di Kawasan Flamboyan Bawah ini berlangsung bersamaan dengan pelantikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng melantik Agus Pramono yang menggantikan Kepala Kesbangpol sebelumnya Yuas Elko Agus sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Kalteng. Gubernur berharap Kepala Kesbangpol yang baru mampu mendinginkan gelaran Pilkada di Kalteng tahun 2018 ini. “Saya berharap Kepala Kesbapol baru adalah yang terbaik dan mampu mendinginkan Pilkada di kabupaten/kota melalui program-program atau kerjasama dengan berbagai pihak,” tegasnya.

 

 

 

Kepala Daerah