You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur H. Sugianto Sabran Menghadiri Kegiatan Rapid Test Drive Thru di Bundaran Besar Kota Palangka Raya

  • 22 Juni 2020 08:54
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 54 kali.

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kalteng. Bakti sosial Rapid Tes drive thru tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (22/6/2020).

Pelaksanaan Rapid Tes gratis untuk pengguna jalan khususnya yang melintasi di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Harapkan Boat Festival Dapat Menarik Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara Sehingga Menjadi Even Kalender Tahunan)

Gubernur H. Sugianto Sabran atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Kalteng yang telah melakukan Rapid Test Drive Thru di Bundaran Besar kepada pengguna roda 4 (empat) dan roda 2(dua).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng berharap Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota bersama unsur Forkopimda Kabupaten/ Kota bisa melakukan hal yang sama.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai menuturkan biaya Rumah Sakit (RS) pasien Covid-19 maupun keluarga yang ditinggalkan, sepenuhnya akan dijamin oleh Pemerintah.

Kepala Polda Kalteng Irjen Pol. Dedy Prasetyo selaku penyelenggara yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan Rapid Test dilakukan kepada pengguna jalan yang melintasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya yakni pengendara roda 4 (empat) dan roda 2 (dua).

Irjen Pol. Dedy Prasetyo mengungkapkan target Rapid Test Drive Thru kali ini kurang lebih 300 pengguna jalan yang melintasi bundaran besar Kota Palangka Raya. Rapid test dilakukan dalam rangka melakukan pemantauan terhadap masyarakat pengguna jalan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Irjen Pol. Dedy Prasetyo, Rapid Test ini merupakan langkah-langkah antisipasi dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kalteng khususnya Kota Palangka Raya. Hal ini mengingat trend perkembangan angka positif maupun meninggalkan dunia Covid-19 di kalteng mengalami ppeningkatan.

Kapolda Kalteng juga menyampaikan, Polda Kalteng bekerjasama TNI dan Pemerintah Daerah akan kembali melakukan Rapid Test Drive Thru di Kabupaten Kapuas yang merupakan jalur pintu dan jalur keluar Kalteng.(Foto:Asep)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

(https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/11886/gubernur-h-sugianto-sabran-menghadiri-kegiatan-rapid-test-drive-thru-di-bundaran-besar-kota-palangka-raya)

gallery

Poster