You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Membuka Kegiatan Pelatihan Kewirausaan Bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Serta Pelatihan Penggunaan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKM

  • 06 Oktober 2020 19:03
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 66 kali.

Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausaan Bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial serta Pelatihan Penggunaan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKM. Acara pembukaan berlangsung di Hotel Neo Palma Palangka Raya, Selasa (06/10/2020).

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 06-08 Oktober 2020. Acara tersebut mengusung Tema "KUMKM Eksis dan Mampu Beradaptasi pada Masa Pandemi dan New Normal Covid-19".

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Silahturahmi Dengan Pengurus SLRT Kota Palangka Raya Dan Pengurus Puskesos)

Dalam sambutan tertulis Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy menyampaikan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sekarang ini merupakan perwujudan dari salah satu program Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa kenormalan baru (New Normal) serta upaya peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha mikro dan kecil di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, kegiatan pelatihan tersebut merupakan aksi nyata, bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini tidak menghalangi untuk tetap berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami selaku pihak Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sangat berterima kasih dan menyambut baik dilaksanakannya pelatihan kewirausahaan ini, mengingat dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang merupakan tantangan bagi ekonomi Nasional khususnya bagi para pelaku usaha mikro dan kecil, sangat relevan tentunya untuk kita membangkitkan dan meningkatkan kembali semangat dan jiwa kewirausahaan (Entrepreneurship) di kalangan masyarakat, khususnya para pelaku usaha", tutur H. Nurul Edy.

H. Nurul Edy berharap dengan tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat kewirausahaan dapat menjadi titik balik dari yang sebelumnya situasi berat ini adalah tantangan, menjadi sebuah peluang usaha yang terbuka bagi masyarakat. Sehingga upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi dapat berjalan baik dengan hasil yang menggembirakan. Diharapkan juga peserta yang mengikuti Pelatihan Kewirausaan Bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial serta Pelatihan Penggunaan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKM, dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

H. Nurul Edy juga menghimbau agar selama mengikuti kegiatan pelatihan harus tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku.

Hadir secara khusus Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI Arif Rahman Hakim, Deputi Pengembangan Kewirausahaan Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI Nasrun, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng serta Narasumber dan Pengajar.(WDY/Foto:Ist)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster