You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kalteng Raih Penghargaan Apresiasi Pembinaan ProKlim Tingkat Provinsi dan Kab/Kota Tahun 2020

  • 23 Oktober 2020 10:05
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 160 kali.

Palangka – Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) raih penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tingkat Provinsi Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 2 Desa di Prov. Kalteng juga menerima Apresiasi Kategori Pembinaan ProKlim Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2020.

Adapun, 2 Desa di Prov. Kalteng yang menerima Apresiasi Pembinaan ProKlim Tingkat Kabupaten/ Kota Tahun 2020 diantaranya Desa Pararapak, Kecamatan Dusun selatan, Kabupaten Barito Selatan dan Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Penghargaan diumumkan secara virtual oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

(Baca Juga : Gubernur Lantik dan Kukuhkan DPP Himpunan Warga Katingan Masa Jabatan 2019-2024)

Dalam hal ini Penghargaan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya secara virtual melalui video conference dari Aula Jayang Tingang Lt.II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (23/10/2020). Penyerahan Apresiasi dilakukan dalam acara Puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2020.

Apresiasi Pembinaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan Kebijakan/Peraturan serta aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan ProKlim di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng Esau A Tambang serta para tamu undangan lainnya. Hadir secara virtual Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono dan para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Agung)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

 

 

gallery

Poster