You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rumah Ketua Yayasan Ponpes Salafiyah Syaliliah Kereng Pangi, Kab. Katingan

  • 09 November 2020 22:14
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 74 kali.

Kereng Pangi - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, bertempat di Kediaman Ketua Yayasan Ponpes Salafiyah Syaliliah Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Senin malam (09/11/2020). Peringatan Maulid Nabi dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Lughah Waddawah (Dalwa) Putri Habib Segaf Bin Hasan Baharun, yang dalam hal ini didaulat sebagai Penceramah.

Dalam ceramahnya Habib Segaf Bin Hasan Baharun menyampaikan Nabi Muhammad SAW telah diutus oleh Allah SWT sebagai seorang rasul dan pemimpin bagi umat islam. Rasulullah memiliki segala keistimewaan dan berbagai rahmat untuk menuntun umat menuju jalan lurus yang diberkahi oleh Allah SWT.

(Baca Juga : Gubernur Lantik Tujuh Pj Bupati)

Kebaikannya yang mengharukan diiringi dengan akhlak yang mulia, sehingga menjadi suri tauladan bagi umat di dunia. Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan menjadi contoh untuk meneladani akhlak Rasulullah baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral, dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syaliliah Kereng Pangi. Dimulai Pukul 19.00 WIB (Bada Isya). Kegiatan ini diikuti dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Kehadiran Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya pada acara tersebut terasa istimewa, karena kesibukan Plt. Gubernur yang begitu padat, namun masih menyempatkan diri utk hadir. Diketahui sebelumnya pada pukul 17.00 sd 19.10 WIB, Plt. Gubernur Kalteng menghadiri acara pelepasan kafilah MTQ Kalteng ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Tanggal tersebut pun ditetapkan sebagai hari Maulid Nabi.

Sejarah perayaan Maulid Nabi sudah berlangsung sejak ribuan tahun lalu. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam. Sejarah Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah. (WDY/Foto:Ari)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster