You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan 10 November di TMP Sanaman Lampang, Palangka Raya

  • 10 November 2020 09:48
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 72 kali.

Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 tingkat Provinsi (Prov) Kalteng, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Selasa (10/11/2020). Upacara ziarah dan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Seluruh masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Maksud dari kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Baca Juga : Kalteng Raih Beberapa Penghargaan Dari BKKBN Pusat Dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor )

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Prosesi Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang Palangka Raya berlangsung khidmat.


Pada kesempatan tersebut, Pemprov Kalteng memberikan bingkisan tali asih berupa uang tunai masing-masing senilai Rp. 1.000.000,- kepada 5 orang veteran.  Bingkisan tali asih diserahkan oleh Plt. Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Ketua DPRD Kalteng dan Kajati Kalteng.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat ditemui oleh awak media menyampaikan pelaksanaan ziarah di TMP dengan harapan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan harta, tenaga dan nyawa untuk Kemerdekaan NKRI. Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan Hari Pahlawan diharapkan khususnya kepada anak-anak muda mampu untuk bertekad meneruskan perjuangan para Pahlawan untuk mengisi Kemerdekaan sekarang ini dengan hal-hal yang bermanfaat untuk Daerah, Bangsa dan Negara.

Ziarah serta tabur bunga diikuti oleh unsur Forkompinda Provinsi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait  serta unsur Forkompinda Kota Palangka Raya.(Tomi/Foto:Dede)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster