Pemprov Kalteng Beri Bantuan 100 Ekor Sapi

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan 100 ekor sapi ke kabupaten dan kota se-Kalteng pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M. Sapi-sapi tersebut dibagikan di Palangka Raya sebanyak 30 ekor, Kotawaringin Timur 30 ekor, Kapuas 25 ekor, dan di kabupaten-kabupaten lainnya masing-masing sebanyak 5 ekor.

Pj. Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, seluruh dana untuk pembelian 100 ekor sapi yang dibagikan pada perayaan Idul Adha tersebut berasal dari APBD Pemprov Kalteng. “Seratus ekor sapi yang dibagikan ke kabupaten dan kota se-Kalteng tersebut merupakan bantuan dari APBD dari Pemprov Kalteng," jelasnya.

(Baca Juga : Gubernur Lantik Agus Pramono sebagai Pj. Bupati Kapuas)

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail didaulat menjadi Khatib Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Kubah Hijau Al Abrar Palangka Raya, Rabu (23/8). Sebelumnya pada Selasa (22/8) malam, Wagub melepas para peserta Pawai Takbir Idul Adha di Bundaran Besar Palangka Raya.

Seratusan mobil yang mengikuti pawai dengan rute Bundaran Besar—Jalan Imam Bonjol—Jalan Diponegoro—Jalan Murjani—Jalan Ahmad Yani—Jalan Katamso—Bundaran Besar tersebut memeriahkan malam takbir dengan berbagai hiasan ornamen dan lampu warna warni.

Wakil Ketua I Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kalteng, Sahrudin, mengungkapkan, pihaknya menyediakan berbagai hadiah bagi para peserta pawai yang terbagi dalam kategori instansi, serta kategori masjid, surau, Ormas, universitas dan sekolah Islam. Bagi juara I masing-masing disediakan hadiah 1 ekor sapi, sedangkan bagi juara II dan III, masing-masing akan menerima hadiah uang sebesar Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta. “Total hadiah adalah 2 ekor sapi dan uang sebanyak Rp 35 juta," imbuhnya.

Kepala Daerah