Kumai, Salah Satu Titik Singgah Wonderful Sail To Indonesia Rally 2018

PALANGKA RAYA - Kalimantan Tengah patut berbangga karena tahun ini salah satu destinasi wisatanya yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi titik singgah Wonderful Sail To Indonesia Rally 2018.

Dalam konferensi pers yang digelar di lantai 12, gedung sapta pesona kementerian pariwisata, Senin (3/9), Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Dwisuryo Indroyono, menuturkan bahwa program Wonderful Sail to Indonesia bisa menjadi cara mempromosikan tempat wisata yang jarang dikenal dan memiliki akses yang sulit, dan begitu banyak daerah di Indonesia menginginkan daerah mereka menjadi salah satu titik singgah. 

(Baca Juga : Kementerian Sosial Dukung Penutupan Tiga Lokalisasi di Kalteng)

Peserta Wonderful Sail to Indonesia Rally dijadwalkan akan singgah di Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah dan berada disana dari tanggal 8-11 Oktober 2018, dan mengunjungi tempat wisata disekitarnya dalam kurun waktu tersebut, termasuk ke TNTP. 

“Sekitar 70 kapal akan berlabuh di pelabuhan yang berada di Kabupaten Kota Waringin Barat, meski dari segi amenities dan access-nya kurang, kita jadi tidak perlu khawatir. Karena yacht-nya yang datang sendiri menuju tempat itu, dan ini kesempatan yang baik untuk kita mempromosikan budaya dan kekayaan alami kita” ujar Dwisuryo. 

Hadir dalam Konperensi Pers, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalimantan Tengah, Laksamana Marsetio,  Sekda Prov. Kalteng, Fahrizal Fitri, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Guntur Talajan, Kepala Taman Nasional Tanjung Puting, dan perwakilan dari Pehubungan, Bea Cukai dan Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. /MMCKalteng

Kepala Daerah