You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur Kalteng Lakukan Pemantauan dan Pengecekan di Ruas Jalan Jembatan Layang, Kotawaringin Barat

  • 31 Desember 2020 16:36
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 420 kali.

Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat. Kunker tersebut dalam rangka melakukan pemantauan dan mengecek kondisi jalan, salah satunya Jembatan Layang yang berada di Kotawaringin Lama (Kolam), Kamis (31/12/2020).

Selain untuk mengetahui berbagai kondisi jalan dan jembatan, kunker Gubernur sekaligus memantau kondisi  akhir tahun.

(Baca Juga : Sosialisasi Nota Kesepakatan Antara Pemprov Kalteng Dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng)

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Berharap Program Pertumbuhan Hijau Dapat Berintegrasi Dengan Program Pembangunan)

Saat berada di ruas jembatan layang, Gubernur H. Sugianto Sabran mengutarakan telah menyiapkan posko di 16 titik seluruh Kalteng guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menyambut pergantian tahun. H. Sugianto Sabran juga mengatakan guna antisipasi terjadinya hal-hal yang mengganggu transportasi, pihaknya telah menyiapkan alat berat jika terjadi banjir dan longsor.

“Mengecek kondisi jalan dan jembatan, yang biasa dilalui aktifitas masyarakat. Selain posko yang sudah disiapkan sebanyak 16 titik seluruh Kalteng, termasuk alat berat, apabila ada terjadi banjir atau longsor yang menganggu transportasi,” tutur H. Sugianto Sabran.

Usai meninjau kawasan di sekitar Jembatan Layang, Gubernur juga melakukan pemantauan di tujuh titik jalan di wilayah Kolam, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menginstruksikan agar ruas jalan yang mengganggu transportasi untuk segera diperbaiki sehingga masyarakat dapat nyaman beraktifitas.

H. Sugianto Sabran berkomitmen akan terus melakukan pembangunan di Kalteng secara bertahap.

“Dari berbagai masukan masyarakat diberbagai wilayah, untuk pembangunan di Kalteng kedepanya kita tingkatkan secara bertahap. Saat ini kami mengecek kondisi jalan ada ruas jalan yang dapat segera diperbaiki agar masyarakat nyaman beraktifitas,” jelas H. Sugianto Sabran.

Setelah melakukan peninjauan dan pengecekan kondisi jalan, Gubernur beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan memantau ruas jalan di Daerah lainnya yakni Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Seruyan. Hasil dari berbagai kondisi jalan serta jembatan saat Kunker, akan ditindaklanjuti dengan melakukan rapat koordinasi internal dan sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di wilayah lainnya.

Kunjungan Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng Shalahuddin dan Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto.(Foto:Dinas PUPR Prov. Kalteng)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster