You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Hadiri Apel Kesiapan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

  • 11 Februari 2021 11:57
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 32 kali.

Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Apel Kesiapan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, bertempat di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (11/02/2021). Apel Kesiapan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan program Pemerintah dilaksanakan secara bertahap yaitu tahap I dengan sasaran tenaga kesehatan dilaksanakan Bulan Januari s.d. Februari 2021, tahap II dengan sasaran TNI, Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya yang dilaksanakan minggu ke IV Februari s.d. April 2021, tahap III dan IV dengan sasaran masyarakat umum dan pelaku perekonomian yang dilaksanakan April 2021 s.d. Maret 2022.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Peletakan Batu Pertama Pendirian Masjid Nur-Hayanah)

(Baca Juga : Pembangunan Bandara Untuk Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata )

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng telah melaksanakan pelatihan vaksinasi yang diikuti oleh 30 vaksinator Covid-19 terdiri dari personel Biddokkes Polda Kalteng, Rumkit Bhayangkara dan Urkes Polres jajaran yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Pusdokkes Polri serta Dinas Kesehatan setempat secara bergelombang mulai bulan Oktober 2020 sampai dengan Januari 2021.

Adapun jumlah tenaga kesehatan di Polda Kalteng dan jajaran yang sudah divaksinasi sebanyak 172 personel. Diutarakan oleh Kapolda Kalteng bahwa pelaksanaan apel kesiapan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah dalam melakukan pelacakan dan vaksinasi Nasional, mengingat pentingnya peran Bhabinsa dan  Bhabikamtibmas yang bisa menjangkau masyarakat di pelosok Desa dalam melacak, melakukan tes, dan membantu isolasi mandiri terhadap penderita Covid-19.

“Kami selaku Pimpinan TNI-Polri di Kalteng, sangat mendukung kegiatan ini yang dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama dan kemitraan dengan seluruh stake holder dan instansi terkait”, pungkas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menghimbau kepada seluruh peserta Apel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu membiasakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, melaksanakan 3 t yakni tracing, testing, treatment dan menghindari kerumunan.

Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalteng Brigjen Suryanbondo Asmoro serta Pejabat Utama Polda Kalteng.(WDY/Sumber: Biro Adpim Setda Prov. Kalteng)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster