You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri : Penjabat Sekda Harus Dapat Memastikan Program-Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Agar Dapat Berjalan Sesuai Dengan Perencanaan

  • 15 Februari 2021 10:48
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 85 kali.

Kotawaringin Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjadi saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim), bertempat di Aula Anggrek Tebu lt. II Kantor Bupati Kotim, Senin (15/02/2021). Pelantikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng Nomor : 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.


Berdasarkan SK Gubernur tersebut, Pj. Sekda Kab. Kotim yang sebelumnya diemban oleh H. Suparmadi beralih diemban oleh Pj. Sekda Kab. Kotim yang baru Akhmad Husain. SK Gubernur bernomor 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021 ditetapkan di Palangka Raya oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Peninjauan Di Perbatasan Bartim-Barsel)

(Baca Juga : Sehat Dimulai Dari Saya)

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj. Sekda Kab. Kotim Akhmad Husain dilakukan oleh Bupati Kotim H. Supian Hadi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj. Sekda Kab. Kotim disaksikan langsung oleh Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dalam hal ini mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.


Sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan diangkatnya PJ Sekda Kab. Kotim saat ini tidak lain karena adanya kekosongan Jabatan Sekda Kab. Kotim.

“Pelantikan hari ini menjadi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Kotawaringin Timur dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif sampai dengan 4 adanya pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang definitif”, ucap Fahrizal Fitri.

Lebih lanjut diutarakan oleh Fahrizal Fitri, disamping itu juga, Pj. Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kab. Kotim agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Saya ucapkan Selamat atas amanah baru yang diemban kepada saudara Drs. Akhmad Husain, M.Si. Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini”, pungkas Fahrizal Fitri.


Turut hadir Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan Forkopimda Kab. Kotim. (WDY/Foto:Yudis)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster