You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Jadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Seruyan Tahun 2021

  • 16 Februari 2021 11:41
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 18 kali.

Seruyan – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan Tahun 2021. Acara ini dilangsungkan terpusat di Gor Bulu Tangkis Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Seruyan, Selasa (16/02/2021).


Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab. Seruyan dilakukan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, disaksikan langsung oleh Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Inspektur Kabupaten Seruyan Agus Suharto. Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam Jabatan Sekda Kab. Seruyan yakni H. Djainu’ddin Noor, berdasarkan Keputusan Bupati Seruyan Nomor 821.2/6/Bid.I/BKPSDM/II/2021 Tanggal 12 Februari 2021.  

(Baca Juga : Hari Ini Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Mulai Beroperasi)

(Baca Juga : Semiloka untuk Sebangau yang berkelanjutan)

Prosesi rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab. Seruyan berlangsung dengan khidmat dan  tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Rangkaian Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Seruyan, dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, Fakta Integritas dan Kontrak Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh H. Djainu’ddin Noor dan Saksi yakni Fahrizal Fitri dan Agus Suharto. Acara dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata Pelantikan dan terakhir penyerahan secara simbolis Surat Keputusan oleh Bupati Seruyan.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan dengan adanya Pelantikan Sekda Kab. Seruyan diharapkan mampu menjalankan dan memberikan dukungan maksimal terhadap jalannya roda Pemerintahan di Kab. Seruyan, membantu pembangunan, program-program kegiatan yang telah dirancang serta dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Saya hadir disini karena saya merasa punya tanggung jawab penuh untuk merekomendasikan dan menetapkan beberapa calon Sekda Kabupaten. Tugas Sekda mengkoordinasikan seluruh Perangkat Daerah dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati”, pungkas Fahrizal Fitri.

Bupati Seruyan Yulhaidir berharap kepada Sekda yang baru dilantik dapat melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah. Diakhir Sambutannya, Bupati Seruyan Yulhaidir mengucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Seruyan yang baru dilantik.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Seruyan. (WDY/Foto: Yudis)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster