You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Lakukan Penyerahan Surat Keputusan Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Penugasan Pelaksana Harian Bupati Kotawaringin Timur

  • 17 Februari 2021 16:38
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 31 kali.

MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Plh. Bupati Kotawaringin Timur, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/02/2021).

Berdasarkan SK Gubernur Kalteng, Plh. Bupati Kotawaringin Timur resmi dijabat oleh Akhmad Husain yang saat ini menjabat definitif Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Prov. Kalteng. Selain itu, Akhmad Husain juga menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, yang baru  dilantik dan diambil Sumpah Jabatan pada Senin (15/02/2021).

(Baca Juga : Resmikan Gedung Baru Disperkimtan, Gubernur Sugianto Harapkan ASN Semangat Memberikan Pelayanan)

(Baca Juga : 100 Ekor Sapi Kurban Bantuan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Diserahkan Kepada Panitia Kurban Untuk Dibagikan)


Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran bagi seluruh Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, pada tanggal 3 Februari 2021, Nomor 120/731/OTDA/ perihal Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah, dimana ditegaskan bahwa untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah yang Bupati/Walikota yang masa Jabatannya berakhir pada Bulan Februari 202, ditunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota sebagai Plh Bupati/Walikota untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati/Walikota sampai dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati/Walikota atau dilantiknya Bupati/Wakil Bupati terpilih.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021 H. Supian Hadi dan H. M. Taufiq Mukri atas pengabdian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Fahrizal Fitri juga mengucapkan Selamat menjalankan tugas kepada Plh. Bupati Kotawaringin Timur Akhmad Husain.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan tulus, iklas dan penuh tanggungjawab”, tutur Fahrizal Fitri.

Sementara itu, Plh. Bupati Kotawaringin Timur Akhmad Husain mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas sebagai Plh. Bupati Kotawaringin Timur.

“Dalam masa transisi ini, saya akan memastikan jadwal pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih Kotawaringin Timur sesuai agenda yang ditetap oleh Kemendagri. Juga saya akan memastikan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap berjalan sebagaimana mestinya, utamanya yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur”, pungkasnya.


Usai melakukan penyerahan SK Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Plh. Bupati Kotawaringin Timur, dilakukan Serah Terima Jabatan Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021 dengan Plh.  Bupati Kotawaringin Timur.

Mantan Bupati  Kotawaringin Timur H. Supian Hadi saat ditemui MMC setelah acara berlangsung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalteng yang selama menjabat sebagai Bupati 2016-2021, Gubernur H. Sugianto Sabran telah banyak memberikan arahan, bimbingan, saran, masukan.

“Termasuk  juga dari sisi anggaran dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk dianggarkan di APBD Provinsi untuk pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur”, tutur  H. Supian Hadi.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov. Kalteng Hamka, Forkopimda Prov. Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kotawaringin Timur hadir Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021 H. Supian Hadi dan H. M. Taufiq Mukri, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rinie, Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.(WDY/Foto:Yudis)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster