Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, kota Palangka Raya adalah kota yang lahir dari suatu grand desain asli Republik Indonesia, yaitu kota ini di bangun oleh prakarsa Presiden RI pertama Bapak Soekarno bersama dengan tokoh-tokoh putera daerah yang diwakili oleh Bapak Tjilik Riwut. Kota yang di bangun oleh beragam tangan kebersamaan anak suku bangsa. Inilah satu-satunya kota pertama yang direncanakan dan di bangun dari tiada. Kota yang dapat dikatakan lahir dari buah tangan di masa-masa awal kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 1957. Untuk detilnya klik ini.

           Dalam rangka memperingati hari jadi ke-56 Provinsi Kalimantan Tengah telah menetapkan tema dan Sub Tema sebagai bahan refleksi dan pemacu semangat dalam upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan serta pelayanan publlik di Provinsi Kalimantan Tengah sebagai berikut :

           Tema :

" Dengan semangat hari jadi ke - 56 Provinsi Kalimantan Tengah, kita satukan pikiran, perkataan, perbuatan dan pengabdian serta program kita agar rakyat Kalimantan Tengah lebih maju, rukun, damai sejahtera dan bermartabat melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas".

          Sub Tema :

"Teruskan dan tuntaskan pembangunan berwawasan kebangsaan berbasis kearifan lokal bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah".

         

          Model Spanduk peringatan Hari Jadi Ke - 56 dapat di download pada link dibawah ini :

 

Spanduk Hari Jadi Ke-56

 

Dirgahayu Provinsi Kalimantan Tengah Ke - 56 ...

Jayalah Negeriku ... Jayalah Bangsaku..

 



Komentar menunjukkan dedikasi kita...

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren