Hari Kesehatan Nasional (HKN) dilaksanakan setiap Tanggal 12 November. Tema HKN ke-52 tahun 2016 ini adalah ‘Indonesia Cinta Sehat’  dengan Sub Tema ‘Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.’ Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, dan berpartisipasi aktif dalam Jaminan Kesehatan Nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai Indonesia Kuat.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya: lomba-lomba olahraga yang diadakan  dari tanggal 4 November sampai dengan 14 November. Cabang yang dilombakan yaitu volly putra dan putri serta tarik tambang putra dan putri yang diikuti oleh semua sektor kesehatan. Pada hari Jumat Tanggal 11 November diadakan senam bersama yang diikuti oleh semua sektor kesehatan dilanjutkan dengan minum jamu dan jus, kemudian diadakan juga pemeriksaan PTM dan donor darah.

Pada hari Minggu Tanggal 13 November diadakan Lomba Balita Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Hotel Luwansa. Lomba ini diikuti oleh bayi dan balita dari 11 kabupaten, karena ada 3 kabupaten yang tidak mengirimkan pesertanya. Peringatan Hari Puncak HKN ke-52 dilaksanakan pada hari senin, 14 November 2016 dengan mengadakan Upacara Bendera. Pada kesempatan ini pula dilaksanakan penandatanganan penggalangan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh lintas sektor dan peserta yang hadir saat upacara bendera. Dalam rangka peringatan HKN ini, Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Kalteng mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

 



  Lomba Balita Indonesia by robins @ November, 14 2017 15:41 [balas komentar] [lapor]

Lomba Balita Indonesia Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah yang diadakan di Hotel Luwansa. Lomba ini dibarengi oleh bayi serta balita dari 11 kabupaten, karna ada 3 kabupaten yg tidak kirim pesertanya. Peringatan Hari Puncak HKN ke-52 dikerjakan pada hari senin live streaming liga 1 indonesia

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren