JAKARTA – Gubernur se-Kalimantan yang tergabung dalam Forum Kerjasama Revitalisasi dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) telah melakukan pembahasan secara intensif dalam Rapat Teknis, Pra Musrenbang, dan Musrenbang Regional Kalimantan yang melibatkan semua pemangku kepentingan.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan digelar Selasa (18/4) di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta. Kegiatan bertema“Mempercepat Pembangunan Ekonomi Regional Kalimantan didukung oleh Infrastruktur yang Memadai” tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Musrenbang kali ini yang berfokus pada masalah infrastruktur dan kedaulatan energi, diikuti oleh Bappeda Provinsi se-Kalimantan serta perangkat daerah provinsi se-Kalimantan yang membidangi infrastruktur dan energi. Sementara itu dari Kalimantan Tengah, Gubernur Sugianto Sabran hadir didampingi sejumlah pejabat Pemprov Kalteng, seperti Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfosantik, Plt. Dinas ESDM Kalteng, serta Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng.
Dalam sambutannya, Mendagri berharap program pembangunan daerah saling bersinergi dengan pusat. Selain itu, setiap proyek harus direncanakan dengan matang, fokus sesuai dengan fungsi dan perencanaan di APBN. "Lewat Musrenbang ini merencanakan program kerja baik di tingkat II dan I, kemudian memastikan anggarannya dari mana dan memastikan pelaksanaan itu harus selesai dan melakukan evaluasi," katanya.
Mendagri meminta setiap proyek tidak hanya melibatkan jajaran Gubernur hingga kepala desa, tetapi juga melibatkan TNI, Polri dan masyarakat. Mendagri juga meminta agar ada keterpaduan sinergi konektifitas antar provinsi di Kalimantan, mulai dari jalan darat, laut dan udara. “Yang terpenting, ketersediaan data yang akurat dibutuhkan untuk menganggarkan proyek,” imbuhnya.
selengkapnya
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  reply by asara90 @ April, 25 2017 18:51 [balas komentar] [lapor]

Semoga saja program ini bisa dijalankan dengan baik pada tahun 2018 nanti, terutama untuk program infrasktuktur.

Jasa Sertifikasi ISO yang menyediakan Konsultan & Training ISO. 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren