Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wata’la atas semua limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016 dapat terselesaikan, sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemerintah atas akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah selama Tahun 2016. Dengan mengusung visi Kalimantan Tengah Maju, Mandiri dan Adil untuk Kesejahteraan Segenap Masyarakat Menuju Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyampaikan Laporan Kinerja tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kementerian Dalam Negeri  tepat pada waktunya yaitu pada tanggal 30 Maret 2017.

Secara garis besar, Laporan Kinerja adalah ikhtisar yang menjelaskan secara ringkas dan lengkap tentang  capaian kinerja yang disusun berdasarkan Perjanjian Kinerja yang ditetapkan pada tahun 2016 dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara / Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBN / APBD. Diharapkan dengan tersusunnya Laporan Kinerja maka penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat terarah, dan tercapai sesuai sasaran strategis pembangunan 5 (lima) tahun.

Berdasarkan hasil Evaluasi yang dilakukan Badan Pusat Statistik dengan membandingkan antara realisasi capaian terhadap target capaian, kondisi realisasi laju pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah pada awal periode RPJMD tahun 2016 sebesar 6,36% dengan Laju Inflasi sebesar  2,11%. Perekonomian Kalimantan Tengah Tahun 2016 berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku mencapai Rp. 112.441,2 miliar dan PDRB per kapita mencapai Rp. 44,1 Juta atau US$ 3.327,0. Stabilnya perekonomian di Kalimantan Tengah pada Tahun 2016 tak lepas dari peran serta masyarakat Kalimantan Tengah dalam mendukung pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini. Secara umum gambaran Kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat dilihat sebagai berikut :

                                 PERNYATAAN REVIU INSPEKTORAT PROV. KALTENG

KATA PENGANTAR

DAFTAR ISI

BAB. I PENDAHULUAN

BAB. II PERENCANAAN KINERJA

BAB. III AKUNTABILITAS KINERJA

BAB. IV PENUTUP

LAMPIRAN

Rincian gambaran capaian Kinerja  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tercermin dalam IKHTISAR EKSEKUTIFPERJANJIAN KINERJA PEMPROV. KALTENG TAHUN 2017, PERJANJIAN KINERJA SOPD TAHUN 2017.

Demikian  semoga  bermanfaat  sebagai bahan masukan  bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

 

 



Komentar menunjukkan dedikasi kita...

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren