Kegiatan bertema “Meningkatkan Kualitas Menuju PTIS Berdaya Saing Global” tersebut, antara lain dihadiri pimpinan Menristek Dikti, DPRD Kalteng, Forkopimda, pimpinan Ormas Islam, tokoh adat, tokoh masyarakat, kalangan perbankan, serta kalangan akademisi baik dari dalam maupun dari luar negeri, seperti Rektor Universitas Kyungdong Korea Selatan.
Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Penasihat BKS-PTIS menekankan bahwa perguruan tinggi Islam swasta yang bekerjasama akan lebih maju daripada bekerja sendiri-sendiri. “Saya berharap PTIS akan memaksimalkan kemampuan yang ada secara bersama. Bersaing silakan tapi perlu kerjasama,” jelasnya.
Wapres Jusuf Kalla juga mengajak seluruh PTIS yang saat ini mencapai sekitar 400 dengan potensi yang besar, untuk mengembangkan jiwa social entrepreneurship di tengah persaingan yang ada, serta meningkatkan kemampuan dalam menyikapi perkembangan zaman. Tidak hanya kemampuan para mahasiswanya, tetapi juga para tenaga pengajarnya. Dengan demikian diharapkan tenaga-tenaga pengajar ini mampu mengantisipasi para mahasiswanya yang dituntut berinovasi dengan pikiran terbuka, di samping memiliki skill atau keterampilan yang memadahi. “Mari kita lihat masa depan dan mari kita hargai masa lalu,” ungkap Wapres untuk mengingatkan agar PTIS tidak hanya berkutat dengan prestasi dan keberhasilan para pendahulu.
Sambutan Wapres Jusuf Kalla ini selanjutnya diikuti dengan pemukulan katambung sebagai tanda dibukanya Seminar dan Lokakarya Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) Se-Indonesia tahun ini. 
Baca Selengkapnya
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng 
 


  doa nisfu syaban by Aeni @ April, 30 2017 12:49 [balas komentar] [lapor]

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren